Ranking FIFA terbaru, Indonesia Naik Empat Peringkat

Category: Berita Bola 10

Meski naik empat peringkat, namun Tim Nasional Indonesia masih berada di peringkat ke-8 pada kawasan ASEAN dengan Timnas Filiphina sebagi pemuncaknya, Sementara itu Tim nasional Argentina masih berdiri di puncak klasemen.

Ranking FIFA terbaru, Indonesia Naik Empat Peringkat

FIFA kembali merilis update terbaru untuk ranking sepakbola dunia lewat situs resminya per tanggal 9 Februari 2017. Dalam daftar tersebut, terlihat jelas kenaikan peringkat yang dialami tim Nasional Indonesia, dimana Tim Garuda jaya naik empat peringkat sekaligus.

Sebagaimana diketahui, FIFA memang selalu memberikan update ranking sepakbola dunia setiap bulan. Bulan lalu, Indonesia sendiri menempati peringkat ke-173, dimana mereka berada di urutan ke-10 dalam kawasan ASEAN. Namun, untuk edisi bulan Februari ini, FIFA menaikkan peringkat empat level menuju peringkat ke-169.

Namun sayangnya, kendati naik empat peringkat, faktanya di Kawasan ASEAN, Indonesia masih menempati peringkat ke-8, tepatnya dibawah Filiphina sang pemuncak dengan 273 poin, Thailand (posisi 127), Vietnam (136), Myanmar (159), Malaysia (162), Singapura (164), dan Laos (167). Tentu saja, Ini masih belum posisi terbaik bagi Timnas Indonesia, mengingat mereka punya kualitas yang lebih baik dibandingkan Laos dan Singapura.

Sementara itu, beralih ke Ranking Dunia secara global, Tim Nasional Argentina masih berada di puncak klasemen dengan total 1635 poin yang diraih. Sedangkan Brazil duduk dibawahnya dengan koleksi 1529 poin. Sementara itu, peringkat ketiga sampai kelima masing-masing secara berurutan dihuni oleh Timnas Jerman, Chile dan Tim Nasional Belgia.

Tidak terlalu banyak perubahan yang terjadi di 10 besar, terutama di lima besar, dan Argentina masih tetap diakui sebagai timnas terbaik dunia sejauh ini.

Related Articles