Ranking FIFA per Bulan Mei 2015, Posisi Indonesia Tak Berubah

Category: Berita Bola 39

Memang bukan merupakan prestasi, tapi setidaknya FIFA tidak memperlihatkan kekisruhan yang menimpa sepakbola tanah air, dengan cara tidak merubah posisi Indonesia di ranking terbaru mereka.

Ranking FIFA per Bulan Mei 2015, Posisi Indonesia Tak Berubah | Berita Bola Terupdate

Berdasarkan rilis terbaru FIFA yang bisa anda lihat langsung melalui situs resmi FIFA.com, Indonesia sama sekali tidak mengalami perubahan dalam jajaran ranking FIFA per Bulan Mei 2015 yang dirilis pada 7 Mei 2015, waktu setemat. Indonesia masih menempati peringkat ke-159 dengan total 131 poin, itu artinya Sepakbola Indonesia masih berada di bawah lima Negara ASEAN Lainnya termasuk Timor Leste dan Myanmar. Sedangkan Australia sementara masih meimpin dalam kawasan Anggota AFF dengan menempati peringkat ke-64.

Tidak berpindahnya Indonesia dalam update terbaru ranking FIFA memang bukan prestasi, tapi setidaknya FIFA tidak menurunkan posisi Indonesia yang sepakbola sedang mengalami konflik berkepanjangan.

Sang juara Piala Dunia 2014, Jerman masih kokoh di peringkat pertama dengan total 1687 Poin, sedangkan Argentina juga masih berada di peringkat kedua. Tiga negara lainnya yang ada di peringkat 3 hingga lima secara berurutan adalah Belgia, Kolombia dan Brasil yang mengoleksi 1372 Poin.

Tim Nasional Indonesia sendiri akan melakoni pertandingan perdana di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 dan Piala Asia 2019 melawan Cina Taipei pada tanggal 11 Juni mendatang. Lima hari kemudian, tim Garuda akan menjamu Irak. Perlu hasil positif dalam dua laga itu untuk memperbaiki posisi Indonesia di Ranking FIFA.

Related Articles