Ranking FIFA Oktober 2015, Indonesia Tempati Posisi Terburuk

Category: Berita Bola 6

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Indonesia menempati peringkat ke-171 di Ranking FIFA, dimana peringkat tersebut adalah yang terburuk sepanjang sejarah. Sedangkan Argentina, Jerman dan Belgia secara berurutan masih menempati peringkat pertama sampai ketiga.

Ranking FIFA Oktober 2015, Indonesia Tempati Posisi Terburuk | Berita Bola Terupdate

Seperti biasa, memasuki awal bulan FIFA selalu merilis update terbaru untuk ranking mereka sebagai standar penilaian kualitas sepakbola di semua Negara yang berada dibawah pengawasan mereka. Saat ini, kita telah memasuki tanggal 2 Oktober 2015, dan untuk edisi terbaru bulan Oktober 2015, FIFA telah merilisnya kemarin, 1 Oktober 2015 waktu setempat. Tak begitu banyak perubahan yang terjadi di 10 besar, dimana Argentina masih berkuasa di puncak dengan total 1419 Poin, disusul Jerman pada peringkat kedua dengan 1401 Poin, sedangkan di tempat ketiga ada Belgia dengan 1387 Poin.

Yang mengejutkan justru posisi Indonesia, penurunan drastis dialami sepakbola tanah air dalam ranking terbaru FIFA. Dari sebelumnya peringkat ke-165, kini Indonesia duduk di peringkat 171, dengan total hanya 111 poin saja! Ironisnya, ini adalah peringkat terburuk yang dialami Indonesia sepanjang sejarah. Mereka pernah menempati peringkat 170 tepatnya pada ranking FIFA edisi bulan April, Juni dan September tahun 2013 silam.

Tentu saja, kemerosotan ranking ini disebabkan oleh sanksi suspensi yang diterima Sepakbola Indonesia dari FIFA terkait Intervensi Pemerintah terhadap PSSI Selaku Induk Sepakbola Tanah air yang diakui FIFA.

Di 10 besar, Brasil mengalami penurunan drastis, jika sebelumnya mereka duduk di peringkat ke-5, maka untuk bulan ini, mereka turun ke peringkat 7.

Related Articles