Ranieri Minta Juventus Untuk Jaga Fokus

Category: Berita Bola 7

Diakui oleh mantan bos Leicester City tersebut, bahwa Juventus sudah meletakkan satu kaki mereka di babak semifinal dengan pengalaman serta ketenangan yang mereka tunjukkan di leg pertama. Sekarang, Ranieri meminta Juve untuk menjaga fokus di leg kedua tengah pekan ini.

Ranieri Minta Juventus Untuk Jaga Fokus

Juventus diminta untuk tetap fokus di sisa musim ini, terutama pada pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Champions Eropa melawan AS Monaco tengah pekan ini. Menurut Sang mantan pelatih, Claudio Ranieri, Klub Ligue 1 tersebut memiliki segala syarat untuk jadi tim berbahaya di Turin nanti.

Sebagaimana diketahui, Juventus sebelumnya memang diundi berhadapan dengan tim arahan Leonardo Jardim pada dua leg babak semifinal Liga Champions Eropa. Pada leg pertama pekan lalu, skuat arahan Max Allegri ini berhasil mengemas kemenangan telak 2-0 atas Tuan Rumah AS Monaco. Kemenangan itu membuat mereka hanya perlu hasil imbang ketika memainkan leg kedua di kandang sendiri tengah pekan ini (10/05).

Ranieri mengakui, Juventus memperlihatkan ketenangan dan pengalaman yang luar biasa di Monte Carlo, Namun eks pelatih manchester City ini juga meminta Sang juara bertahan Serie A untuk tetap waspada pada leg kedua nanti, karena AS Monaco memiliki sejumlah pemain yang berbahaya.

“Juve sudah menapakkan satu kaki di babak selanjutnya dan saya tidak berpikir mereka akan membiarkan kesempatan ini lepas. Seperti yang kita saksikan di Monte Carlo, mereka sangat waspada, berpengalaman, dan yakin akan langkah mereka. Mereka hanya perlu fokus kali ini. Monaco memiliki pemain yang bisa menciptakan masalah untuk mereka dan kita menyaksikannya juga di Monte Carlo,” ungkap Ranieri pada La Stampa.

Juventus sendiri berpeluang memenangkan titel Serie A Italia lagi musim ini yang akan menjadi titel ke enam secara beruntun, mereka juga akan bermain di Final Coppa Italia melawan lazio.

Related Articles