Ramos Tak Merasa Ada yang Spesial dari Mourinho

Category: Berita Bola 3

Jose Mourinho, pelatih asal Portugal ini memberikan julukan ‘The Special One’ kepada dirinya sendiri, yang mana julukan tersebut kemudian diakui oleh sebagian pihak, dan sebagian lagi justru tidak setuju. Nah, salah satu pihak yang tidak setuju dengan julukan tersebut adalah Kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Bagi pemian Timnas Spanyol tersebut, tidak ada yang special dari sosok Mourinho.

Ramos Tak Merasa Ada yang Spesial dari Mourinho

Seperti diketahui, Jose Mourinho dan Sergio Ramos memang pernah bekerja sama, ketika pelatih asal Portugal tersebut masih menukangi Real Madrid di periode 2010 sampai 2013. Awalnya, Jose Mourinho ditunjuk untuk menangani tim utama Real Madrid setelah sebelumnya dia sukses mengantarkan Inter Milan meraih Treble winner di tahun 2010.

Tentu saja, ekspektasi yang sangat tinggi disematkan kepada sosok manajer asal Portugal tersebut, dan dia sempat berhasil membawa Real Madrid menjuarai La LIga spanyol di musim 2010/11. Namun sayang, semasa tiga tahun menukangi Los Blancos, dia hanya memenangkan tiga trofi saja, bahkan kenanganyang ditinggalkan semasa periode tersebut bisa dibilang negatif.

Dia beberapa kali dikabarkan bersitegang dengan sejumlah pemain, dank arena kepmimpinanya, ruang ganti Real Madrid mendadak berubah jadi negative. Tapi di satu sisi, beberapa pemain dianggap berhutang budi dengan Mourinho, termasuk diantaranya Kapten Sergio Ramos. Namun, sang kapten sama sekali tidak merasa telah berhutang kepada Mourinho, bahkan dia menganggap manajer asal Portugal tersebut tidak special seperti julukannya.

“Saya tak berpikir itu mengubah karier saya. Mourinho hanya pelatih lain yang bekerja dengan saya dalam karier sepakbola saya dan saya selalu belajar dari yang lain, sejak ketika saya masih remaja di Sevilla. Jadi saya sangat, sangat berterima kasih tapi saya tak berpikir Mourinho telah mengubah kehidupan sepakbola saya.” kata Ramos, menjawab diplomatik.

Related Articles