Rafinha Anggap penting Kemenangan atas Inter Milan

Category: Berita Bola 6

Winger andalan Barcelona, Rafinha Alcantara menegaskan bahwa kemenangan atas Inter Milan di ajang Liga Champions Eropa dinihari WIB tadi adalah kemenangan yang penting, tak hanya bagi posisi Barcelona di fase group Liga Champions Eropa tapi juga bagi kepercayaan diri timnya menjelang duel super big match melawan sang rival abadi, Real Madrid akhir pekan ini.

Rafinha Anggap penting Kemenangan atas Inter Milan

Dalam lanjutan matchdays ke-3 fase Group Liga Champions Eropa, Barcelona memang menjamu Inter Milan di Estadio Camp Nou. Pada laga yang berlangsung kamis dinihari WIB tadi (25/10), Barcelona yang bermain tanpa Lionel Messi berhasil membuktikan kematangan dan kedalaman skuat mereka lewat torehan kemenangan telak 2-0 atas sang wakil Italia.

Berkat kemenangan tersebut, rraksasa Catalan berhasil mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen sementara. Tentu hasil ini membuat para pemain Barcelona merasa senang, tak terkecuali Rafiha, yang merupakan mantan pemain Inter Milan. Bahkan, menurutnya kemenangan ini sangat penting bagi Barcelona, tak hanya dari segi poin yang diraih, tapi juga kepercayaan diri jelang laga el Clasico akhir pekan nanti.

“Hasil ini adalah suntikan kepercayaan diri yang besar buat kami semua dan ketika Minggu ada Clasico, kami bersemangat menghadapinya. Kami sangat senang untuk pertandingan ini, lawan tim yang membuat segala sesuatunya sangat sulit buat kami, kami bermain sangat bagus.”

“Liga Champions adalah spesial buat kami, meski kompetisi-kompetisi lain juga sangat penting. Tapi, juga untuk kemenangan, untuk gol, dan untuk motivasi yang kuat pada malam seperti ini. Kami tampil sangat bagus lawan tim yang kami ketahui akan menyebabkan kesulitan sepanjang malam. Untuk menang seperti ini, Barca harus menampilkan sepakbola yang sangat bagus.” ujar Rafinda kepada Movistar.

Adapun, pertandingan El Clasico jilid pertama musim ini rencananya akan berlangsung pada Minggu malam WIB mendatang, 28 Oktober 2018 di Estadio Camp Nou.

Related Articles