Rafael Benitez Resmi Ditunjuk Tangani Newcastle United

Category: Berita Bola 7

Menurut informasi yang beredar, pihak Newcastle United memberikan misi yang cukup sulit kepada Rafael Benitez, eks pelatih Real Madrid itu harus bisa menyelamatkan The Maghpies dari Jurang degradasi dengan 8 pertandingan sisa musim ini, Jika gagal, Benitez akan langsung didepak.

Rafael Benitez Resmi Ditunjuk Tangani Newcastle United | Berita Bola Terupdate

Mantan pelatih Liverpool dan Real Madrid, Rafael Benitez, yang sejak Januari silam menjadi ‘pengangguran’ usai didepak dari Santiago Bernabeu kini akhirnya mendapatkan pekerjaan baru, masih dalam jurusannya sebagai pelatih, Benitez mendapat jabatan sebagai pelatih Kepala di Newcastle United. Benitez memang sedang menganggur, terhitung sejak didepak Real Madrid dari jabatannya sebagai pelatih kepala pada Januari silam, yang mana posisi tersebut kemudian diambil alih oleh Zidane sampai saat ini.

Tak perlu berlama-lama menganggur, Benitez langsung menerima saat ada tawaran melatih dari klub Liga Primer Inggris, Newcastle United. Faktanya, The Maghpies juga baru saja memecat pelatih mereka, Steve McClaren, hanya selang beberapa jam usai penunjukkan Rafael Benitez resmi diumumkan klub. Berdasarkan rilis Resmi, Newcastle United bakal mengikat eks pelatih Liverpool itu dengan kontrak berdurasi tiga tahun. Namun kabarnya, ada beberapa misi yang harus dijalankan sang pelatih asal Spanyol jika ingin tetap bertahan atau terhindar dari pemecatan.

Diantara sekian target, hanya ada satu yang diwajibkan, targetnya adalah menghindarkan Newcastle United dari jurang Degradasi. Kita tahu, Newcastle menjadi salah satu tim yang tampil buruk musim ini, mereka terancam tereliminasi ke divisi Championship jika tidak bisa beranjak dari Zona degradasi sampai akhir musim nanti.

Tentu saja ini adalah misi yang sulit bagi Rafa, apalagi, musim Liga Primer Inggris hanya tersisa delapan pertandingan saja. Lantas, apakah dia akan berhasil mencapai target Newcastle United? Patut dinantikan.

Related Articles