Rafa Benitez Beri Nasihat untuk Liverpool

Category: Berita Bola 20

Rafa Benitez Beri Saran untuk Liverpool | Berita Bola Terupdate

Keterpurukan Liverpool Musim ini memang jadi pusat perhatian sepakbola Inggris, dari 11 pertandingan yang sudah berlangsung, pasukan Brendan Rodgers itu baru mengumpulkan 4 kemenangan saja dan kini bertengger di peringkat ke-11 klasemen sementara. Ada yang mengaitkan kemerosotan performa The Reds disebabkan oleh kepergian striker andalan mereka Luis Suarez dan cederanya Daniel Sturridge.

Tak hanya itu, sejumlah pihak juga menyebut bahwa mereka masih merasa terpuruk dengan kegagalan meraih trofi Liga Primer Inggris musim lalu yang sudah ada di depan mata. Seperti yang kita tahu, saat itu Liverpool nyaris menjuarai Premier League andai saja mereka tak dikalahkan Chelsea dalam laga krusial, alhasil The Reds hanya finish sebagai peringkat ke-2 klasemen akhir dengan selisih dua poin saja dari sang juara bertahan, Manchester City.

Mantan pelatih mereka yakni Rafael Benitez yang kini menukangi SSC Napoli, turun memberikan nasihat. Rafa menyarankan agar Liverpool hendaknya lupa dengan kegagalan musim lalu, kemudian bangkit dan menatap masa depan.

“Anda harus memiliki pengalaman seperti ini dan berkata ‘Apa yang harus saya lakukan sekarang?’. Kita tentu saja tidak bisa mengubah sesuatu yang telah lewat, jadi kita harus berpikir tentang apa yang harus dilakukan pada masa mendatang, dan bagaimana caranya kita bisa meraih posisi yang sama”

“Ketika kami mengakhiri musim di peringkat ke-2, saya merasa sangat senang, karena sudah berhasil mengumpulkan 86 poin, meski itu dirasa tidak cukup. Tapi ketika anda terus mengenan keterpurukan itu, maka anda tidak akan siap menghadapi masa depan, anda harus fokus atas setiap tindakan yang anda lakukan, memperbaiki apa kesalahan yang anda lakukan di musim lalu” Papar Benitez kepada Sky Sports Italia.

Related Articles