Pujian Dari Para Tokoh Sepakbola Dunia untuk Xavi Hernandez

Category: Berita Bola 56

Xavi Herandez, layaknya Gerrard, dia juga adalah Kapten, Legenda Hidup dan Ikon FC Barcelona yang sudah mengabdi kepada raksasa Catalan sejak tahun 1998 silam. Xavi juga memutuskan untuk mengikuti jejak Gerrard, meninggalkan klub yang ia cintai di usia 35 tahun untuk kemudian mencoba tantangan baru di hari tua bersama dengan Klub Timur Tengah Al-sadd. Selama berkarir di klub dan Timnas, Xavi telah memenangkan semua trofi, tak ayal jika banyak pujian yang datang untuknya dari kalangan tokoh sepakbola dunia.

Pujian Dari Para Tokoh Sepakbola Dunia untuk Xavi Hernandez | Berita bola terupdate

1. Lionel Messi

“Adalah sebuah kenikmatan untuk bisa berada di samping xavi, dia merupakan sosok pemain yang berbeda dan membuat semuanya terlihat mudah, dia memberikan umpan dimana hanya dia yang mampu melihatnya”.

2. Sir Alex Ferguson

Ketika Manchester United kalah dari Barcelona di Final Liga Champions Eropa tahun 2009 lalu, Fergie berkata – “kekalahan ini tidak sepenuhnya karena Messi yang menjadi masalah bagi kami, ini adalah karena kehadiran sosok Iniesta dan xavi, mereka mampu mempertahankan bola sepanjang malam yang panjang”.

3. Andrea Pirlo

“Saya sangat suka menyaksikan Xavi dan Iniesta bermain, karena mereka benar-benar bermain untuk tim, untuk rekan-rekan satu tim mereka, dan mereka membuat pemain lain juga bermain bagus”

4. Ryan Giggs

“Menurut saya, dia seperti Pemain Catur, yang selalu berada dua sampai tiga langkah di depan, dia merupakan salah satu pesepakbola terhebat, yang bermain di salah satu tim terbaik sepanjang masa. Apa yang saya suka dari dirinya adalah kecerdasan di atas lapangan, walapun saya tidak mengenalnya dari dekat, tapi dia sudah menunjukkan kerendahan hati dari sikapnya”

Related Articles