PT LIB Tegaskan Bhayangkara FC Masih Belum Resmi Juara

Category: Berita Bola 6

Meskipun Secara matematis, Bhayangkara FC telah menggondol trofi juara Liga 1 Indonesia, tapi sebagaimana penuturan dari COO PT LIB, Tigor Shalomboboy, peresmian Juara masih belum bisa dilakukan, atau Bhayangkara belum resmi mejnadi juara, karena masih adanya investigasi terkait dengan laga antara Mitra Kukar melawan BFC beberapa waktu lalu.

PT LIB Tegaskan Bhayangkara FC Masih Belum Resmi Juara

Seperti diketahui, Bhayangkara FC bertandang ke Markas Madura United dalam lanjutan Liga 1 Indonesia tengah pekan kemarin, Rabu (08/11) waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, Tim Arahan McMenemy sukses mengemas kemenangan dengan skor telak 1-3. Kemenangan tersebutpun membuat Bhayangkara FC mengoleksi 68 poin, dengan memiliki satu laga tersisa.

Bicara soal matematis, Bhayangkara FC sebenarnya telah juara, dikarenakan dengan sisa satu pertandingan lagi, mereka tidak mungkin dikejar oleh rival terdekat, Bali United FC. Memang, jika berhasil menang, tim arahan Widodo Cahyono Putro akan mengoleksi 68 poin, dan andai Bhayangkara kalah di laga terakhirnya Kontra persija, mereka juga tetap berhak juara, karena unggul Head To Head dari Serdadu Tridatu.

Akan tetapi, PT LIB masih menginvestigasi kasus dalam pertandingan antara Bhayangkara FC melawan Mitra Kukar beberapa waktu lalu, dimana BFC mendapatkan tambahan dua poin, akibat dari pelanggaran yang dilakukan Mitra Kukar, dengan memainkan Sissoko, yang diklaim saat itu tengah menjalani sanksi Akumulasi Kartu kuning.

Hal ini dituturkan oleh Chief Operational PT LIB, Tigor Shalomboboy.

“Belum juara. Masih ada proses yang kita tunggu antara Mitra Kukar dan Bhayangkara, karena itu keputusan belum tetap, Mitra Kukar masih bisa mengajukan banding dan ditunggu tujuh hari setelah keputusan dikeluarkan,” sambungnya.

Sebelumnya, BFC dianggap menang 3-0 saat bermain melawan Mitra Kukar pada 3 November 2017, meski laga sebenarnya berakhir imbang 1-1. Pasalnya Naga Mekes (julukan Mitra Kukar) dianggap memainkan pemain ilegal yakni Mohamed Sissoko.

Related Articles