PSSI Terus Menghindar, Sepakbola Indonesia akan Semakin Anjlok

Category: Berita Bola 97

Langkah Kementerian Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi untuk ikut mengawasi kinerja PSSI sebaiknya diterima dengan baik. Jika Federasi Sepakbola Indonesia itu terus menghindar, maka persepakbolaan tanah air bakal makin carut marut.
pssi
Belakangan ini kabar soal niat Menpora untuk mengawasi PSSI makin hangat diperbincangkan. PSSI lewat wakil ketua umumnya, La Nyalla Mattaliti, menutup diri soal niat tersebut. Pemerintah disebut tak punya hak, melainkan stake holder di federasi.

Akan tetapi dalam sebuah acara ‘Menatap Masa Depan Sepak Bola Indonesia’ di kantor CNN Indonesia, Jakarta, Senin malam (22/12), Anggota Eksekutif Komite PSSI Toni Apriliani mengungkapkan dirinya sama sekali tidak menentang keinginan Kemenpora tersebut.

Toni mengatakan pihaknya menyambut kerjasama dengan Kemenpora, tapi tak ingin menyebut langkah Menpora sebagai pengawasan maupun evaluasi. “Mungkin akan lebih pas jika dikatakan berkooperasi, bukan mengawasi ataupun mengevaluasi,” ucap Toni.

Di waktu yang sama, penulis serta chief editor dari Pandit Football, Zen RS, yang turut diundang sebagai narasumber juga ikut angkat bicara. “Dilihat dari sejarah, puncak prestasi Indonesia diraih saat tak ada masalah federasi dan negara,” ujar Zen.

Related Articles