PSSI Putuskan Kompetisi ISL Musim 2015 Resmi Berakhir

Category: Berita Bola 31

Dikarenakan pembekuan yang dilakukan Menpora terhadap PSSI, kompetisi ISL Musim 2015 tidak bisa berjalan tanpa keamanan dari Pemerintah, alhasil kompetisi pun dihentikan lebih dini.

PSSI Putuskan Kompetisi ISL Musim 2015 Resmi Berakhir | Berita Bola Terupdate

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) sebagai Induk Sepakbola Nasional yang diakui FIFA akhirnya mengambil keputusan menyusul kelanjutan kompetisi ISL Musim 2015 yang kian tak jelas setelah adanya pembekuan Kemenpora terhadap PSSI. Dalam rapat Komite Eksekutif di Kantor PSSI Pusat, Jakarta, pada Sabtu petang (02/05), PSSI telah berkeputusan untuk menghentikan kompetisi Indonesian Super League musim 2015 lebih dini.

Hasil rapat ini disampaikan langsung oleh wakil ketua umum PSSI, Hinca Pandjaitan dalam Jumpa Pers setelah rapat Exco tersebut digelar.

“Exco memastikan situasi sekarang ini, Kompetisi Dihentikan karena alasan Force Maheur yang sudah terjadi di luar kehendak PSSI. (Pembekuan dari Menpora) ini menjadi penyebab tidak ada lagi yang bisa dijalankan oleh PSSI. Oleh karenanya seluruh kompetisi PSSI kami nyatakan Force Majeur lantaran tidak mendapatkan pelayanan dari Negara. Atas hal ini kami meminta maaf kepada seluruh masyarakant Indonesia”

“Kondisi ini akan berakhir hingga Kemenpora mencabut pembekuan terhadap PSSI” Ujar Pandjaitan kepada Pers.

Di lain sisi, CEO PT Liga Indonesia, Djoko Driyono mengatakan, “Artinya, PSSI telah memutuskan bahwa kompetisi selesai dengan tidak lengkap, keputusan ini akan disirkulasi ke klub-klub. Jika ada perubahan situasi, kami anggap itu sebagai kompetisi Baru, entah nanti namanya ISL 2015/16 atau nama lain” Timpal Djoko Driyono.

Hal yang sama juga berlaku pada Divisi Utama.

Related Articles