PSSI Ngotot Jalankan ISL 2015 Dengan Menyertakan 18 Klub

Category: Berita Bola 14

Induk Sepakbola Nasional, PSSI pastikan tetap akan menggelar kompetisi ISL 2015 dengan 18 klub tanpa menghiraukan pembekuan dari Kemenpora.
PSSI
Keputusan itu diambil setelah pertemuan yang diadakan antar PSSI, PT Liga Indonesia dan para peserta kompetisi ISL 2015, di Hotel Kartika Chandra, Jakarta, pada senin kemarin, 20 April 2015. Dalam pertemuan tersebut, ada beberapa hal yang dibahas, dan ada tiga poin penting yang menjadi buah dari rapat itu, termasuk kelanjutan ISL 2015 dan tetap menyertakan 18 klub seperti sebelumnya. Dengan kata lain, PSSI kembali tidak mengindahkan keinginan BOPI yang melarang Arema dan Persebaya untuk turut berpartisipasi.

“Tadi ada tiga poin penting, yang pertama, pihak PSSI maupun Surat Menpora tidak ada yang mengindikasikan bahwa kompetisi ISL 2015 dihentikan, kompetisi itu harus tetap harus dijalankan, meskipun ada surat dari Menpora yang tidak mengakui Kepengurusan PSSI dan sebagainya. Namun esensinya menginginkan kompetisi ISL tetap berjalan”

“Kemudian, kemarin ada keputusan BOPI terkait melarang dua klub, itu tidak sesuai dengan keputusan PSSI yang 18 klub. Per hari ini (20/04), keputusan 18 klub adalah keputusan yang tidak bisa berubah. Sehingga implementasinya, ini poin yang kami pantau pada tanggal 25 april mendatang, kami tidak bisa berandai-andai” Demikian pemaparan dari Joko Driyono selaku CEO PT. Liga Indonesia.

PSSI sendiri baru saja resmi menunjuk La Naylla Mahmud Mattaliti untuk menjadi ketua umum baru menggantikan Djohar Arifin Hussein.

Related Articles