Protes Wasit, Carlo Ancelotti Disanksi Dua Pertandingan La Liga

Category: Berita Bola 24

Berdasarkan Pasal 117 Undang-undang Kedisiplinan dari pihak RFEF, Taktikal asal Italia itu dinyatakan bersalah dan dilarang dampingi Real Madrid dalam dua laga lanjutan la Liga Spanyol.

Protes Wasit, Carlo Ancelotti Disanksi Dua Pertandingan La Liga | Berita Bola Terupdate

Sanksi tersebut diberikan langsung oleh Federasi Sepakbola Spanyol menyusul gesture yang dilakukan oleh Carlo Ancelotti terhadap wasit Carlos Clos Gomez yang memimpin pertandingan antara skuat asuhannya dengan Valencia akhir pekan kemarin. Selepas pertandingan yang berujung dengan skor imbang 2-2 itu, Ancelotti melakukan gesture tepuk tangan di hadapan Wasit yang berarti adalah ketidakpuasannya atas kinerja sang pengadil sepanjang pertandingan.

Tak pelak, dalam laporannya kepada Komite Wasit Spanyol, Carlos Clos langsung memasukkan insiden tersebut sebagai Laporan, sedangkan untuk urusan sanksi atau semacamnya, pihak Komite Disiplin lah yang berhak menindak lanjuti. Benar saja, dalam keterangannya belum lama ini, Carlo Ancelotti disanksi larangan mendampingi Real Madrid dalam dua pertandingan La Liga Spanyol, berdasarkan pasa 117 Undang-undang Kedisiplinan.

“Menghadapi wasit, pelatih, atau otoritas olahraga dengan sikap menghina atau mengabaikan, tindakan seperti itu telah menggambarkan pelanggaran serius, yang bisa disanksi dengan suspensi dari dua sampai tiga atau paling lama satu bulan” demikian bunyi pasal 117 yang dimaksud.

Tentu saja Real Madrid berhak mengajukan banding atas keputusan ini, dan andai ditolak, sudah pasti Ancelotti tidak ada di pinggir lapangan dalam dua laga sisa melawan Espanyol dan Getafe.

Related Articles