Presiden Napoli Sebut Serie A Italia Harusnya Terdiri dari 10 Tim Saja

Category: Berita Bola 7

Pada kesempatan yang sama, Aurelio De Laurentiis juga angkat bicara mengenai wacana format Liga Champions Eropa yang baru, dimana sang Presiden Napoli tidak setuju dengan penerapan tersebut. Sedangkan soal Serie A Italia, dia ingin agar hanya 10 tim saja yang bermain di Kompetisi Utama.

Presiden Napoli Sebut Serie A Italia Harusnya Terdiri dari 10 Tim Saja

Presiden Napoli, Aurelio De Lurentiis, menyarankan agar Serie A Italia hanya dihuni oleh 10 tim saja, alih-alih 20 tim seperti yang diterapkan saat ini, atau sejak dahulu kala. 20 tim memang ideal, dan bukan hanya Serie A saja yang menerapkannya, tapi juga ada Liga Primer Inggris, Ligue 1, La Liga Spanyol dan beberapa kompetisi elit eropa lainnya.

Namun, menurut Laurentiis, format yang ’lama’ dan ’usang’ tersebut, justru membuat kompetisi Serie A Italia tidak menarik untuk disaksikan. Lain halnya jika hanya ada 10 tim yang bersaing di kompetisi utama, dengan stadion-stadion yang berstandar Internasional dan dengan para fans serta pemain yang mumpuni.

Dalam kesempatan yang sama, pemilik saham terbesar di Napoli itu juga angkat bicara mengenai format anyar Liga Champions Eropa yang rencananya akan menyertakan tim-tim yang finish di empat besar klasemen akhir Liga Top Eropa untuk langsung menembus babak putaran final, dengan kata lain, tanpa harus melalui babak play off lagi.

”Saya pribadi tidak setuju dengan gagasan perubahan format Liga Champions Eropa, sebagaiman sebelumnya sudah dirancang dengan bagus sedemikian rupa. Sebaliknya, seharusnya, kita harus membuat liga champions Eropa dengan 30 tim dalam lima kompetisi terbaik eropa. Itu artinya, akan membuat kontestan di Serie a Italia berukurang, namun jujur saja, saya rasa kompetisi utama di Italia harusnya diikuti oleh tidak lebih dari 10 tim saja”

”Lihat bagaimana ajang balap mobil Formula 1, sisanya, tidak ada mobil-mobil dari Formula 2 atau Formula 3, jadi memang benar bahwa harusnya, Serie A Italia berisikan tim-tim yang memang stabil secara finansial, memiliki stadion yang bagus, dan punya basis fans yang besar” Demikian Ujar Laurentiis kepada Calcio e Finanza.

Related Articles