Presiden Napoli Sebut Roma dan Liverpool Tak Boleh Main di UCL

Category: Berita Bola 8

Sebuah celetukan kontroversial diungkapkan oleh Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis, dimana orang nomor satu di Napoli tersebut mengklaim bahwa harusnya AS Roma dan Liverpool tak boleh bermain di ajang Liga Champions Eropa. Hal tersebut karena yang bersangkutan mengaku pernah mendapat kabar burung bahwa AS Roma dan Liverpool berada di bawah naungan pemilik yang sama.

Presiden Napoli Sebut Roma dan Liverpool Tak Boleh Main di UCL

Sebagaimana diketahui, AS Roma dan Liverpool memang berhasil melangkah ke ajang Liga Champions Eropa musim depan. AS Roma sendiri Finish di peringkat ke-3 pada klasemen akhir Serie A Italia, sementara itu Liverpool harus lebih dulu melalui babak play off setelah finish di peringkat ke-4. Pada intinya, kedua tim yang berhadapan di babak semifinal Liga Champions Eropa musim kemarin ini akan tampil di ajang yang sama musim depan

Tapi, Laurentiis mengklaim bahwa keduanya tidak pantas bermain di kompetisi tersebut, lantaran berada di bawah naungan pemilik yang sama. Tudingan ini memang belum terbukti, tapi berdasarkan aturan yang ada, memang dua tim yang berada di bawah naungan pemilik yang sama tidak boleh bermain di kompetisi yang sama juga, terlebih liga champions Eropa.

Kecurigaan ini muncul terkait dengan transfer Alisson Becker menuju Liverpool beberapa waktu lalu, ADP sadar timnya tidak akan mampu menggaet kiper Brazil dengan cara apapun.

“Saya sebenarnya sedikit ragu bahwa pemilik Liverpool yang sebenarnya adalah orang yang sama dengan yang memiliki Roma. Seekor burung kecil mengatakannya kepada saya beberapa tahun lalu,”

“Jika memang rumor itu benar, bahwa kedua klub dimiliki oleh orang yang sama, maka mereka harusnya tak boleh bermain di Liga Champions. Saya menawarkan 60 juta euro untuk Alisson, tapi kemudian saya sadar bahwa dia akan tetap bergabung dengan Liverpool apa pun yang terjadi.” cetus De Laurentiis kepada Corriere dello Sports.

Related Articles