Presiden Juventus Akhirnya Bicara Soal Kepergian Beppe Marotta

Category: Berita Bola 4

Setelah sempat terbungkam, akhirnya Presiden Juventus, Andrea Agnelli angkat bicara mengenai kepergian CEO klub, Beppe Marotta pada 25 Oktober mendatang. Diakui sang Presden bahwa memang kepergian Marotta sendiri berdasarkan dengan ketentuan klub, memberikan ruang untuk direktur baru yang lebih mengerti soal keuangan.

Presiden Juventus Akhirnya Bicara Soal Kepergian Beppe Marotta

Tak dapat dipungkiri, Giuseppe Marotta atau yang lebih dikenal dengan sebutan Beppe Marotta, merupakan salah satu pilar penting dalam keberhasilan Bianconneri memenangkan tujuh titel Scudetto dalam tujuh musim terakhir secara beruntun, serta sejumlah prestasi dan gelar lainnya yang tak kalah membanggakan.

Marotta selama ini dikenal sebagai sosok yang bekerja di balik layar dari menjabat sebagai direktur olahraga sampai menjadi CEO Klub. Dia berperan penting atas keberhasilan Juventus mendaratkan sejumlah pemain bintang selama ini, termasuk diantaranya Miralem Pjanic, Gonzalo Higuain, Medhi Benatia, yang paling sensasional Cristiano Ronaldo dan beberapa nama lainnya yang juga tak kalah mentereng.

Hanya saja, Beppe Marotta kemudian dipastikan akan berpisah dengan Juventus pada 25 Oktober mendatang. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Pria berusia 61 tahun tersebut, dan dituturkan juga bahwa perpisahan ini bukan karena keinginan pribadinya, melainkan karena keputusan klub yang dalam waktu dekat akan mengumumkan jajaran direktur baru.

Nah, terkait dengan keputusan Marotta ini, banyak fans yang menyayangkan sikap Juventus dan bertanya-tanya alasan dibaliknya. Setelah sempat bungkam, akhirnya Presiden Andrea Agnelli akhirnya angkat bicara.

“Model Juventus akan berdasarkan tiga pilar: Olahraga, pendapatan, dan pelayanan. Pemimpin model ini akan berganti tetapi rencananya tidak. Area olahraga akan jadi milik Paratici, Ricci akan mengurus pendapatan dan pelayanan. Saya berterima kasih kepada Marotta dan Mazzia terutama karena mereka membantu perkembangan beberapa direktur muda,” ujar Agnelli dikutip dari Calciomercato.com.

Related Articles