Presiden Jokowi Ingin Kompetisi Sepakbola Jalan Terus

Category: Berita Bola 20

Keinginan Orang Nomor Satu di Indonesia itu disampaikan oleh Tim Komunikasi Presiden, Teten Masduki, dimana Presiden Juga diklaimnya senang dengan dihelatnya Kompetisi Piala Presiden.
jokowi
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo telah memberikan restu kepada Mahaka Sport and Entertainment untuk menggelar kompetisi Sepakbola bertajuk Piala Presiden yang rencananya akan digelar pada 30 Agustus mendatang di Provinsi Bali. Restu dari sang Presiden bahkan tak hanya sekedar pembicaraan saja, Mahaka Sport and Entertainmen diundang langsung oleh Presiden Jokowi untuk datang ke Kompleks Istana Negara, pada Jum’at, 7 Agustus 2015.

Dalam pertemuan tersbeut, tentu ada beberapa hal yang dibahas Presiden, termasuk diantaranya keinginan agar Kompetisi sepakbola terus berjalan walaupun PSSI sebagai Induk sepakbola sedang dibekukan FIFA dan Menpora.

“Presiden dalam masa proses tersebut berharap pertandingan kompetisi sepakbola bisa terus berjalan agar para pemain tetap berlatih, klub tidak ada yang membubarkan diri, Masyarakat juga punya tontonan, jadi Presiden mendukung Inisiatif dari Kompetisi ini. Ini sebenarnya Inisiatif dari klub untuk melangsungkan kompetisi di Luar PSSI, dan di luar PT Liga, mereka Swasta, jadi independen” Ujar Teten Masduki selaku Tim Komunikasi Presiden kepada Wartawan.

Piala Presiden sendiri baru akan digelar pada 30 Agustus 2015 mendatang di Provinsi Bali, yang mana Presiden Jokowi bakal ikut meresmikan pembukaan turnamen tersebut nanti. Total ada 16 klub yang berpartisipasi, 13 diantaranya klub ISL dan tiga sisanya dari Divisi Utama. Hadiah untuk Juaranya adalah Uang sebesar 3 Milyar Rupiah.

Related Articles