Presiden baru Barcelona Bakal Hancurkan Akademi La Masia

Category: Berita Bola 15

Mantan Presiden Barcelona yang menjabat pada periode 2003 hingga 2009, Joan Laporta juga menyesalkan minimnya kesempatan debat pada saat malam pemilu Presiden Berlangsung.

Presiden baru Barcelona Bakal Hancurkan Akademi La Masia | Berita Bola Terupdate

Sebagaimana diketahui, Josep Maria Bartomeu akhirnya terpilih untuk meneruskan masa jabatannya sebagai Presiden Barcelona sampai tahun 2019 mendatang setelah mendapatkan suara terbanyak dalam pemilu Presiden anyar Raksasa Catalan beberapa hari yang lalu. Sebelumnya, Bartomeu bersaing ketat dengan salah satu kandidat kuat yang ada, Joan Laporta, sosok yang pernah memimpin Barcelona pada periode 2003 sampai 2009 silam.

Nah, terkait kekalahannya, Joan Laporta sendiri menanggapinya dengan bijaksana, meski mengklaim bahwa Barcelona dibawah kepemimpinan Presiden anyar akan kehilangan kekuatan La Masia sebagai pondasi kuat klub di masa depan.

“Kami berusaha untuk menjaga supaya klub tidak dipimpin oleh Presiden yang akan menghadapi tuntutan, dimana dirinya sepenuhnya dikuasai oleh Pihak Qatar Airways dan akan menghancurkan situasi akademi La Masia, namun kami bisa melakukan hal tersebut. Saya adalah seorang yang demokrat, dan saya akan menerima hal hasil ini, kampanye kemarin menjadi hal yang sulit karena sedikitnya debat yang dilakukan” Kata Joan Laporta kepada Sport.

Josep Maria Bartomeu sebenarnya sudah terpilih sejak Sandro Rosell memutuskan untuk mengundurkan diri pada tahun 2013 lalu, namun posisinya itu hanya bersifat sementara sampai diadakan pemilu beberapa hari lalu. Sejauh ini, masa kepemimpinan Josep Maria Bartomeu telah menghasilan Treble Winner bagi Barcelona.

Related Articles