Presiden Barcelona Tak Setuju FIFA Jatuhkan Sanksi Kepada Duo Madrid

Category: Berita Bola 3

Menurut Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, sanksi embargo Transfer yang diberikan FIFA kepada Atletico Madrid dan Real Madrid tergolong terlalu berat dan berlebihan, dimana kedua tim selalu berusaha untuk bekerja sejujur mungkin sebagai klub Sepakbola Professional.

Presiden Barcelona Tak Setuju FIFA Jatuhkan Sanksi Kepada Duo Madrid | berita bola terupdate

Federasi Sepakbola Tertinggi di Dunia, FIFA, memang telah menjatuhkan sanksi berupa Embargo Transfer dalam dua edisi Jendela Transfer mendatang kepada dua klub La Liga Spanyol, Real Madrid dan Atletico Madrid yang berbasis di Kota Madrid, Spanyol. Sama halnya dengan Barcelona, sanksi Embargo transfer ini juga dijatuhkan FIFA kepada kedua klub karena dinilai telah melanggar regulasi atau aturan perekrutan pemain muda dibawah umur, tepatnya di bawah usia 18 tahun. Dengan demikian, Bursa transfer januari saat ini adalah kesempatan terakhir bagi kedua kubu sebelum dibekukan pada dua edisi transfer selanjutnya.

Tentu saja, dengan demikian hal ini membuat rival kedua tim, Barcelona merasa diuntungkan, karena mereka bisa menambah materi pemain, sedangkan kedua tim tersebut tidak. Tapi ternyata Presiden Barcelona justru tidak setuju dengan keputusan FIFA melayangkan sanksi kepada dua tim rivalnya itu.

“Itu adalah sanksi yang sangat berat, sama seperti yang diterima Barcelona. Real Madrid dan Atletico Madrid selalu melakukan semuanya dengan cara jujur, saya rasa sanksi yang diberikan tidak tepat dan terlalu berlebihan, aturan yang diusung oleh FIFA memang bagus, akan tetapi diterapkan dengan cara yang berbeda” Ujar Josep Maria Bartomeu selaku Presiden Barcelona kepada Movistar Plus.

Related Articles