Presiden Argentina Sampai Minta Messi Agar batalkan Rencana Pensiun

Category: Berita Bola 9

Lionel MessiBahkan, Orang Nomor Satu di Negeri Tango itu meminta langsung kepada Lionel Messi lewat akun twitternya agar sang Kapten tidak mundur dari pentas Internasional bersama Les Albiceleste. Macri membantah bahwa dirinya kecewa dengan messi Dkk yang gagal di tiga laga final pentas Internasional secara beruntun.

Pernyataan Lionel Messi tentang rencananya untuk pensiun dari Tim nasional Argentina ternyata benar-benar mengundang simpati dan permohonan pembatalan rencana tersebut dari sejumlah tokoh, tidak hanya yang berasal dari kalangan sepak bola, tapi juga dari seluruh penjuru Argentina, tanpa terkecuali sang Presiden Argentina, Mauricio Macri. Kita semua tahu, Lionel Messi selaku Kapten Timnas Argentina memang telah menyatakan bahwa karirnya bersama dengan Les Albiceleste telah berakhir sepenuhnya usai kembali telan kegagalan di partai final ketiga beruntun dalam tiga tahun terakhir di pentas internasional. Bersama dengan rekan-rekannya, Messi kembali berhadapan dengan Chile pada partai final Copa America Centenario 2016, dalam laga tersebut, Argentina bermain bagus, namun mereka tak mampu menjebol gawang lawan selama 120 menit pertandingan yang akhirnya dilanjutkan ke babak adu penalti. Nah, di babak adu penalti inilah, Argentina akhirnya kalah.

Messi yang gagal mengeksekusi penalti pertama Argentina di babak tersebut, setelah pertandingan kemudian merilis pernyataan yang cukup mengejutkan, La Pulga mengatakan bahwa dirinya telah pensiun dari Pentas Internasional. Sejak saat itu, ratusan dukungan mengalir untuk Messi agar membatalkan rencana Pensiun tersebut, bahkan dukungan juga datang dari Presiden Argentina, Mauricio Macri.

“Dia (Macri) menghubungi Messi dan memberitahu bahwa dia sangat bangga terhadap performa tim Nasional dan meminta Messi agar tidak mendengarkan kritik demi kritik” Demikian kata Juru Bicara Presiden Argentina kepada AFP.

Tak hanya itu, Presiden Argentina juga memberikan dukungannya kepada Messi lewat akun Twitter pribadinya.

”Saya tidak pernah merasa tidak bangga dengan tim kami, saya berharap kesenangan melihat pemain terbaik dunia terus berlanjut untuk tahun-tahun ke depan #NoTeVayasLio.” Tulis Sang Presiden.

Related Articles