Positif Kenakan Doping, Mamadou Sakho Terancam Sanksi Dua Tahun Suspensi

Category: Berita Bola 6

Mamadou SakhoBerdasarkan hasil tes urine yang dilakukan pihak tim medis UEFA, bisa dipastikan Mamadou Sakho mengkonsumsi Zat Pembakar Lemak yang dalam peraturan UEFA sendiri termasuk dalam kategori Doping dan dilarang keras.

Bek Liverpool asal Prancis, Mamadou Sakho, terancam mendapatkan sanksi larangan bermain selama enam bulan sampai dua tahun, karena baru saja terbukti mengkonsumsi zat terlarang alias Doping. Sebagaimana diketahui, dalam partai leg kedua babak perempat final antara Liverpool melawan Borussia Dortmund di Anfield Stadium, Mamadou Sakho yang rencananya turun sebagai starter tidak bisa tampil lantaran gagal dalam tes doping yang diselenggarakan UEFA sebelum pertandingan. Sudah hampir dua pekan berlalu, dan UEFA telah memastikan bahwa bek Internasional Prancis itu memang positif mengkonsumsi Zat terlarang.

Berdasarkan hasil tes urine yang dilakukan pihak Tim Medis UEFA, sang pemain berusia 26 tahun kedapatan mengkonsumsi Zat pembakar lemak yang dalam peraturan UEFA dikategorikan sebagai salah satu Doping, dan sangat dilarang. Bukti tersebut secara otomatis menghapuskan kesempatan banding yang pada awalnya bisa diajukan oleh Sakho. Sang pemain juga mengakui kesalahannya dan mengaku tidak akan mengajukan banding terkait dakwaan UEFA ini.

Berkaca dari pengalaman dan insiden serupa yang pernah terjadi di masa lalu, sang pemain Prancis berpeluang mendapatkan sanksi suspensi alias larangan bermain selama enam bulan, bahkan hingga dua tahun lamanya.

Sebelum Mamadou Sakhor, hal serupa sempat terjadi di Liga Primer inggris, dimana pemain Manchester City yang kini membela Liverpool juga, Kolo Toure, kedapatan mengenakan Doping berupa pil Diet. Kala itu, Kakak Kandung yaya Toure tersebut menerima sanksi suspensi selama enam bulan, dikarenakan alasannya yang salah meminum pil milik sang istri dianggap masuk akal.

Related Articles