Pochettino Bantah Replika Taktik Antonio Conte

Category: Berita Bola 5

Ditegaskan manajer asal Argentina bahwa Eric Dier adalah sosok yang membuatnya terpikir untuk menerapkan taktik dengan tiga bek, dan itu dia lakukan jauh sebelum kedatangan Conte di Premier League, dan mengubah wajah Chelsea.

Pochettino Bantah Replika Taktik Antonio Conte

Mauricio Pochettino, pelatih tottenham Hotspur ini angkat bicara mengenai perubahan taktik yang dia terapkan, dimana Tottenham Hotspur arahannya kini mengenakan taktik dengan tiga orang bek, sama seperti Chelsea. Dinilai telah mencontek taktik Antonio Conte di Stamford Bridge, pelatih asal Argentina membantahnya.

Sebenarnya, Spurs menggunakan taktik empat bek seperti biasa, tapi pegerakan Eric dier yang bermain sebagai gelandang bertahan dan terkadang mundur untuk membantu dua bek tengah sehingga terlihat ada tiga bek yang mengawal pertahanan membuat Tottenham terlihat mengenakan tiga bek.

Pochettino sendiri mengakui bahwa gelandang 23 tahun tersebutlah yang menjadi alasan kenapa dirinya menerapkan taktik tiga bek.

“Saya menciptakan sistem yang membuat Dier nyaman. Dia senang bermain sebagai gelandang tanpa bola, dengan bola ketika dia menjadi bek ketiga. Kalian bisa melihat, ketika kami berhasil menguasai bola, maka dia akan bergerak ke belakang, kami terlihat seperti mengenakan tiga bek dan hal itu sudah kami terapkan sejak lama,”

“Semua orang mengatakan karena Chelsea kini mengubah sistem. Tidak. Musim lalu, kami selalu menggunakan tiga bek ketika menguasai bola. Ketika tidak, dia akan ikut bergerak ke depan membantu serangan, ikut menekan pemain lawan di area tengah.”

“Kemudian kami membeli Wanyama dan keduanya bermain. Namun kemudian Alderweireld dan Vertonghen cedera, dan Eric sempurna sebagai bek tengah. Untuk pemain, bermain di posisi yang berbeda adalah sebuah hal yang bagus.” Demikian ungkap Pochettino kepada ESPN.

Related Articles