Pique Yakin Barca Akan Baik-Baik Saja Tanpa Messi

Category: Berita Bola 5

Bisa dikatakan, musibah menimpa Barcelona terkait dengan pemain andalan mereka selama ini, Lionel Messi yang mengalami cedera tangan cukup fatal dalam pertandingan melawan Sevilla dinihari tadi (20/10) waktu setempat. Karena ceera tersebut, Messi harus absen selama tiga pekan, namun bek Gerard Pique yakin Barca baik-baik saja tanpa La Pulga.

Pique Yakin Barca Akan Baik-Baik Saja Tanpa Messi

Sebagaimana diketahui, Barcelona berhadapan dengan Sevilla dalam lanjutan La Liga Spanyol jornada ke-9 minggu dinihari WIB tadi (20/10). Pada pertandingan yang berlangsung di Estadio Camp Nou tersebut, Barcelona memimpin cepat dengan dua gol di 12 menit pertama, masing-masing melalui Philippe Coutinho, dan Lionel Messi. Sayangnya, dua menit berselang usai mencetak gol untuk Barca, sang kapten Lionel Messi harus menepi karena cedera.

Bintang Argentina itu melakukan pendaratan yang fatal, yang berakibat cedera serius pada bagian tangannya. Messi yang tidak bisa melanjutkan pertandingan, dipastikan absen selama tiga pekan ke depan, setelah dilakukannya pemeriksaan medis. Dengan demikian, Barcelona dipastikan tanpa kehadiran Lionel Messi dalam beberapa laga besar, termasuk lawan Inter Milan tengah pekan ini, dan kontra Real Madrid 28 Oktober mendatang.

Namun demikian, bek Gerard Pique tetap optimis Barcelona akan baik-baik saja tanpa kehadiran Messi.

“Secara psikologis, kami akan merasa lebih kuat jika dia ada di lapangan. Tapi kami tidak boleh merasa bahwa absensinya akan memengaruhi performa tim. Kehadirannya membuat perbedaan besar, tetapi kami punya pelapis yang bisa mengatasinya. Jadi, kami tak perlu khawatir,” kata Pique selepas laga.

Ivan Rakitic juga senada dengan Pique.

“Kami akan memastikan absensi Leo tidak akan terlihat dalam permainan kami,” kata Rakitic, yang ikut mencetak gol ke gawang Sevilla.

Selepas ditariknya Messi, terlihat jelas serangan Barcelona mengendur, mereka bahkan sempat kebobolan dua gol , untung saja, Luis Suarez dan Ivan Rakitic masing-masing mencetak satu gol untuk memastikan kemenangan Barcelona.

Related Articles