Pierre Emerick Aubameyang Jadi Pemain Terbaik Afrika 2015

Category: Berita Bola 3

Setelah hanya finish di peringkat kedua pada voting pemain terbaik Afrika tahun lalu, sekarang Pierre Emerick aubameyang berhasil mendapatkan voting terbanyak di finish di peringkat teratas, menjadi pemain terbaik Afrika edisi tahun 2015.

Pierre Emerick Aubameyang Jadi Pemain Terbaik Afrika 2015 | berita bola terupdate

Tahun 2015 menjadi tahun yang cemerlang bagi sejumlah pemain, selain Lionel Messi, Neymar dan tentu saja Luis Suarez ada juga Pierre Emerick Aubameyang, dimana pemain asal Gabon tersebut tampil gemilang bersama Borussia Dortmund kendati tak meraih gelar juara di akhir musim 2014/15. Sepanjang tahun 2015, Aubameyang berhasil mencetak lebih dari 30 gol dan atas performa gemilangnya itu, dia dianugerahi penghargaan sebagai pemain terbaik Afrika 2015 oleh Federasi Sepakbola Afrika, CAF.

Ya, penghargaan tersebut diberikan setelah sang pemain meraih voting terbanyak yang digelar CAF belum lama ini. Aubameyang berhasil mematahkan dominasi Yaya Toure yang telah berlangsung dalam tiga tahun terakhir, dimana sang gelandang Internasional Pantai Gading berhasil meraih tiga penghargaan secara beruntun di tiga tahun terakhir sebelum Aubameyang. Dengan demikian juga, Yaya Toure belum bisa mematahkan rekor milik Samuel Eto’o yang pernah memenangkan penghargaan Serupa sebanyak empat kali.

Mungkin, kegagalan Manchester City raih gelar juara di musim 2014/15 kemarin adalah penyebab utamanya.

Adapun, sebenarnya Aubameyang sudah masuk dalam kandidat tiga besar sejak tahun lalu, namun saat itu dia gagal meraih voting terbanyak, hanya finish di peringkat ke-2 dibawah Yaya Toure.

Related Articles