Piala FA jadi Pencapaian terbesar Louis Van Gaal

Category: Berita Bola 4

Kendati telah meraih gelar Liga Champions Eropa, Piala Super Eropa dan sejumlah gelar bergengsi lainnya, pelatih asal Belanda justru memilih Piala FA Sebagai gelar terbaiknya sepanjang karir sebagai manajer sepakbola, padahal itu bukanlah gelar utama di Sepakbola Inggris.

Piala FA jadi Pencapaian terbesar Louis Van Gaal

Louis Van Gaal, mantan manajer Manchester United ini angkat bicara mengenai gelar terbaik sepanjang karirnya sebagai pelatih sepakbola, dan siapa sangka, pelatih asal Belanda ternyata memilih Piala FA sebagai pencapaian terbaiknya sepanjang karir melatih.

Sebagaimana diketahui , Van Gaal yang telah melang-lang buana sebagai pelatih sepakbola sejatinya pernah memenangkan sejumlah gelar juara termasuk gelar Liga Champions Eropa. Namun bukan trofi tersebut yang dianggapnya sebagai pencapaian terbaik, dimana manajer asal Belanda justru menganggap Piala FA yang merupakan satu-satunya Trofi bersama Manchester United adalah pencapaian terbaiknya.

Dikatakan pelatih asal Belanda tersebut, bukan karena nilai dari gelar Piala FA, melainkan bagaimana dia berhasil membawa united meraih trofi itu saat tengah berada dalam tekanan pers selama enam bulan lamannya.

“bagi saya, memenangkan trofi Piala FA bersama Manchester United adalah pencapaian terbesar. Saya menghabiskan enam bulan terakhir saya di sana seperti berada di tiang gantungan, dengan kepala saya sudah terikat tali. Media Inggris yang bertanggung jawab atas situasi saya itu. Tekanan yang diberikan sangat tidak manusiawi. Sedangkan saya tetap bertahan dan terus memotivasi para pemain.”

“Ketika dalam situasi penuh tekanan tersebut Anda masih mampu menjuarai Piala FA, maka itu akan membuat saya mersa sangat bangga. Juga karena di laga final tersebut kami hanya bermain dengan sepuluh pemain di babak perpanjangan waktu. Itulah yang membuat Piala FA terasa begitu fantastis buat saya,” ucap Van Gaal kepada De Telegraaf

Related Articles