Philipp Lahm Ternyata Menyesal atas Pembantian Brasil

Category: Berita Bola 36

Kekalahan telak Brasil di Semifinal tersebut ternyata membuat Lahm kembali teringat memori kelam Jerman di babak semifinal Piala Dunia 2006, tepatnya saat dipermalukan Italia.
philipp lahm
Mantan Kapten Tim Nasional Jerman, Philipp Lahm kembali mengenang masa-masa kesuksesannya bersama De Panser di ajang Piala Dunia 2014 yang sekaligus menjadi pertanda berakhirnya perjalanan karir Internasional nya. Dalam ajang tersebut, Jerman tampil sangat luar biasa, terutama saat menghantam tim tuan rumah Brasil dengan skor telak 7-1 pada pertemuan di babak semifinal. Tentu di satu sisi, kemenangan itu menjadi sebuah kebanggaan tersendiri bagi para pemain De Manschaft, namun di sisi lain, mereka merasa menyesal, dan Lahm adalah salah satu pemain yang menyesal akan kekalahan tim samba.

Alasannya adaah karena kekalahan itu mengingatkan dirinya akan kekalahan Jerman di babak semifinal Piala Dunia tahun 2006 silam, yang mana skuat asuhan Jurgen Klinsmann saat itu dikalahkan Italia dengan skor akhir 0-2, dan sebagai tuan rumah penyelenggara turnamen.

“Saya tahu persis bagaimana perasaan mereka (Brasil) saat kekalahan tersebut, rasanya sama-sama menyakitkan saat Jerman tersingkir padahal begitu dekat dengan laga final, tepatnya ketika kami menjadi tuan rumah di tahun 2006 silam. Memang, sepakbola sama sekali tak mengenal belas kasih, namun kami menyesal dengan cara kami menghancurkan tuan rumah seperti itu” Papar Lahm.

Jerman sendiri akhirnya melaju ke babak final dan menang atas Argentina dengan skor akhir 1-0 berkat gol yang dicetak Mario Gotze di babak perpanjangan waktu, setelahnya Lahm memutuskan pensiun dari level Internasional.

Related Articles