Petr Cech Resmi Pensiun dari Timnas Republik Ceko

Category: Berita Bola 28

Petr Cech Adapun, keputusan tersebut dikonfirmasi kiper 34 ahun lewat situs resmi klubnya, Arsenal. Dengan demikian, Petr Cech telah mengakhiri perjalanan indah karirnya di Level internasional bersama timnas Republik Ceko yang telah berlangsung selama 14 tahun.

Penjaga gawang sekaligus Kapten Timnas Republik ceko di ajang Piala Euro 2016 kemarin, Petr Cech akhirnya mengambil keputusan penting, dia pensiun sepenuhnya dari level Internasional bersama negaranya. Cech, 34 tahun, sejatinya telah memulai karir di level internasional bersama timnas Republik Ceko sejak masih berusia 20 tahun, tepatnya di tahun 2002 silam. Selama 14 tahun terakhir ini, Cech yang berposisi sebagai penjaga gawang telah memberikan performa terbaik bagi ceko, kelolosan menuju putaran final Euro 2016 kemarin adalah salah satu tanda dari kesuksesan eks Chelsea ini. Dengan alasan ingin fokus sepenuhnya pada Arsenal, Cech akhirya memilih mundur.

“Saya telah bermain bagi tim nasional selama 14 tahun terakhir ini. Dalam periode tersebut, Kami selalu berhasil lolos ke turnamen-turnamen besar. Akan tetapi, mengingat saya juga harus tetap bertanding di level klub setiap tahunnya dan saya rasa saat ini saya telah mencapai titik di mana ada keyakinan bahwa jika saya ingin tetap tampil 100 persen di tiap pertandingan, seperti yang selalu saya lakukan sebelumnya, maka saya mungkin bakal memerlukan lebih banyak waktu untuk beristirahat dan memulihkan diri,”

“Saya bisa pastikan bahwa keputusan ini murni 100 persen karena alasan sepakbola. Ini adalah cara untuk terus memperpanjang karir saya di level tertinggi, dan jika itu jadi tekad saya, maka mungkin saya harus menemukan”

“Sekarang, usia saya sudah 34 tahun, sedangkan turnamen terbaru akan berlangsung dua tahun lagi, dan itu cukup lama. Hal terakhir yang tidak ingin saya lakukan adalah memulai turnamen itu dan kemudian berkata ‘saya rasa bukan keputusan yang tepat untuk melanjutkan kompetisi ini’ di separuh perjalanan turnamen tersebut.” Ujar Cech sebagaimana dilansir situs resmi Arsenal.

Related Articles