Perubahan Penting Di ajang Liga Champions Musim Depan

Category: Berita Bola 4

Kompetisi elit Benua Biru , Liga champions Eropa dipastikan bakal mengalami perubahan untuk musim 2018/19 mendatang, seperti apa saja perubahan tersebut ? Well, sejauh yang kami tangkap dari FIFA, memang terdapat cukup banyak perubahan, dan juga demikian dengan Liga Europa.

Perubahan Penting Di ajang Liga Champions Musim Depan

Sebagaimana diketahui, Liga Champions Eropa adalah kompetisi Eropa terbaik saat ini. Persaingannya antara 32 Kontestan yang masuk di Fase Group benar-benar terbuka, dengan setiap tim yang memiliki peluang juara sama besarnya. Tak heran jika kompetisi ini selalu jadi tontotan menarik tiap musimnya.

Namun, kompetisi tahunan tersebut membutuhkan perubahan, pasalnya semenjak diterapkan dengan format Liga CHampions Eropa di tahun 1992 sampai sekarang, belum ada perubahan yang terjadi. UEFA Sendiri pada akhirnya memutuskan untuk merubah beberapa hal dalam kompetisi untuk mulai diterapkan pada kampanye musim depan.

Musim depan akan ada 26 klub yang menembus fase grup Liga Champions tanpa harus melewati kualifikasi. Ini bertambah empat dari jatah tim yang otomatis beraksi di babak penyisihan musim ini (20).

Selain jawara bertahan Liga Champions dan pemenang Liga Europa, mereka yang berhak bermain langsung di fase grup kancah termasyhur Eropa adalah tim yang finis di empat besar di La Liga Spanyol, Bundesliga Jerman, Liga Primer Inggris, dan Serie A Italia, dua besar Ligue 1 Prancis dan Liga Primer Rusia, plus kampiun Portugal, Ukraina, Belgia, dan Turki.

Dengan keputusan tersebut, tentu saja secara otomatis akan ada perubahan pada kompetisi kedua UEFA yang kita kenal sebagai Liga Europa. Fase Group Liga Europa akan ditambah menjadi 17 untuk tim yang tersingkir dari babak play off dan babak kualifikasi ketiga Liga Champions Eropa.

Perubahan penting lainnya adalah perihal kick-off pertandingan fase grup untuk kedua kompetisi. Sebagaimana Liga Europa, musim depan tersedia dua waktu kick-off untuk laga babak penyisihan Liga Champions, yaitu pukul 18:55 CET dan 21:00 CET, atau pukul 00:55 WIB dan 03:00 WIB.

Related Articles