Persipura Targetkan Masuk Final AFC 2015

Category: Berita Bola 21

Di edisi Piala AFC sebelumnya, Persipura Jayapura mampu melangkah hingga fase semifinal. Tak mau berada di situ-situ saja, Tim ‘Mutiara Hitam’ berusaha untuk melewati raihan mereka musim lalu di turnamen yang sama.
Persipura Jayapura
Performa Persipura di ajang Piala AFC musim lalu bisa dikatakan cukup oke. Bagaimana tidak, untuk meraih tiket ke babak empat besar Boaz Solossa cs. berhasil menyingkirkan sang jawara bertahan Al Kuwait.

Namun pada akhirnya laju Persipura harus terhenti usai disingkirkan oleh kontestas Kuwait lainnya, Al Qadsia. Miris, mereka kalah agregrat 2-10 dalam dua leg pertemuan.

Menyandang status sebagai runner-up ISL musim lalu, Persipura dipastikan kembali menjadi wakil Indonesia pada turnamen Piala AFC. Kali ini, mereka berada satu grup bersama juara Liga India, Bengaluru FC, wakil Singapura, Warriors FC, dan menunggu pemenang antara Maziya melawan Ceres yang dilangsungkan Selasa (17/2/2015) besok.

Palang pintu Persipura Pierre Bio Paulin memasang target torehan yang lebih oke ketimbang musim lalu. Akan lebih bagus lagi jika mereka bisa keluar sebagai kampiu.

“Target Piala AFC musim depan harus lebih bagus. Tahun pertama kami terhenti di perempatfinal dan musim lalu kami mencapai babak semifinal,” ujar Bio usai latihan Persipura di lapangan C Senayan, Jakarta, Senin (16/2/2015) sore.

“Jika musim ini bisa juara itu akan lebih bagus lagi,” ucap Bio.

Persipura bakal mengawali perjalanannya di Piala AFC dengan bentrok melawan Warriors FC. Partai itu nantinya dilangsungkan di kandang Warriors, Choa Chu Kang Stadium, pada 24 Februari mendatang.

Related Articles