Persipura Jayapura Resmi Bubarkan Tim

Category: Berita Bola 31

Dalam keterangannya, Persipura Jayapura melalui Ketua umum, Benhur Tommy Marto juga menegaskan bahwa Klub tidak akan bersedia mengikuti kompetisi dibawah arahan tim Transisi bentukan Menpora.
persipura jayapura
Persipura Jayapura yang tengah berjuang di kompetisi Liga Champions Eropa mengambil langkah tegas menyusul kisruh sepakbola yang melanda Indonesia, dan sanksi yang telah diberikan FIFA. Tim Mutiara Hitam besutan Osvaldo Lessa memutuskan untuk membubarkan diri setelah tak adanya kejelasan nasib mereka di ajang Liga Champions Eropa melawan Paahang FC juga terkait surat keputusan Pembekuan PSSI yang dilayangkan Menpora, Imam Nahrawi.

Kabar ini disampaikan langsung oleh Ketua Umum klub, Benhur Tommy Mano lewat jumpa pers yang dilakukan di Jayapura pada Jum’at, 5 Juni 2015. Dalam keterangannya kepada pers, Tommy juga menegaskan bahwa persipura tidak akan mengikuti kompetisi yang digelar oleh tim Transisi bentukan Menpora, dan pembubaran diri ini akan terus berlanjut sampai Menpora mencabut SK Pembekuan. Adapun jika ada pemain yang ikut berkompetisi dibawah arahan Tim Transisi, Persipura akan lepas tangan.

“Kami patuh pada federasi PSSI, dan pembubaran ini akan berlaku sampai Pemerintah mencabut pembekuan terhadap PSSI. Soal gaji dan lain sebagainya, kami selaku Manajemen akan berbicara dengan para sponsor kami”

“Kami juga tidak akan bermain pada liga di luar bentukan PSSI, masalah nanti ada pemain yang iktu bermaindi liga bentukan Tim Transisi atau Liga Lainnya, itu bukan lagi tanggung jawab kami. Hari ini, Persipura Resmi dibubarkan” Ujar Tommy Mano.

Related Articles