Persaingan Juara Liga Primer Musim Ini Lebih Sulit

Category: Berita Bola 20

Chelsea memang masih berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan gap tujuh angka dari rival terdekat mereka Arsenal, dan memiliki 8 pertandingan sisa, tapi pelatih Jose Mourinho mengakui persaingan juara musim ini dirasa sangat sulit.
jose mourinho
Di awal masa periode keduanya di Chelsea, Mourinho sempat menemui kesulitan dalam menembus peringkat teratas tabel klasemen Liga Primer inggris yang akhirnya dimenangkan Manchester City. Tapi, musim ini berbeda cerita, Chelsea yang sudah lebih matang usai mendatangkan sejumlah pemain berkelas pada kesempatan transfer musim panas lalu mampu menempati posisi puncak, terhitung sejak 30 agustus lalu. Kini tinggal beberapa pekan lagi bagi skuat Asuhan jose Mourinho untuk keluar sebagai Kampiun EPL Musim 2014/15.

Jarak 7 Poin dengan Arsenal memang dirasa sangat jauh dan telah membuktikan bagaimana kapasitas Chelsea musim ini, namun Mourinho beranggapan Liga Primer Inggris sekarang memiliki intensitas yang lebih sulit.

“Tidak, di Inggris liga berjalan lebih sulit dari Liga Lainnya yang pernah saya rasakan sebelumnya. Ada lebih banyak tim yang terlibat dalam perburuan titel juara musim ini. Pada Periode pertama kami, hanya ada Arsenal dan Manchester United, tapi sarang ada Manchester city, Liverpool dan Tottenham Hotspur”

“Kualitas dari tim papan tengah juga meningkat, dan mereka lebih sukar dikalahkan. Lantas, apakah perebutan gelar juara musim ini membosankan? Saya rasa demikian karena kami tidak bisa tampil dominan. Tapi akan jauh lebih menyenangkan akhirnya jika kami bisa keluar sebagai Juara” Ujar Pelatih asal Portugal itu kepada The Mirror.

Related Articles