Pernah Juara Liga Champions, Shaqiri Merasa Layak Dapat Respek

Category: Berita Bola 26

Xherdan Shaqiri mungkin adalah salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki Tim nasional Swiss, tapi di level eropa, banyak yang menganggapnya sebagai pemain yang biasa saja, lantaran belakangan karirnya tak begitu cemerlang. Terkait hal ini, mantan pemain inter Milan tersebut merasa dirinya layak mendapatkan respek lantaran pernah memenangkan trofi Liga Champions Eropa dan merasakan treble winner bersama Bayern Munchen.

Pernah Juara Liga Champions, Shaqiri Merasa Layak Dapat Respek</a

Seperti diketahui, Xherdan Shaqiri memang bergabung dengan Liverpool pada bursa transfer musim panas kemarin. Banyak yang menganggap pemain berusia 28 tahun tersebut sebagai rekrutan yang biasa saja, dibandingkan dengan tiga rekrutan lainnya seperti Allison Becker, Naby Keita dan Fabinho. Kemungkinan besar, predikat tersebut berkaitan dengan fakta bahwa dalam dua musim terakhir dia bermain bagi Stoke city yang musim lalu gagal dia selamatkan dari jurang degradasi.

Shaqiri sendiri mengakui bahwa periodenya di Stoke City terbilang buruk, dan mendoakan The Potters segera kembali ke Premier League. Tapi sang gelandang measa dirinya layak mendapatkan respek lantaran pernah menjuarai Liga Champions Eropa dan treble winner bersama dengan Bayern Munchen di tahun 2013 silam.

“Degradasi dengan Stoke adalah pengalaman sangat buruk untuk klub dan untuk saya dan saya harap mereka bisa kembali dengan cepat. Namun terlepas apa yang terjadi si sana, saya juara Liga Champions, saya pikir itu pantas mendapat respek.

“Orang seharusnya ingat di mana saya bermain sebelumnya, kualitas yang saya miliki, dan apa yang telah saya raih di pertandingan itu. Saya bermain untuk salah satu tim terbesar dunia di Munich dan saya kembali bermain untuk salah satu klub besar. Jadi, saya tidak merasakan tekanan apa pun dari jersey Liverpool.” kata Shaqiri kepada the Mirror.

Related Articles