Perkasa di kandang Sendiri, Dortmund Libas Darmstadt 6-0

Category: Berita Bola 9

Lima pemain Die Borussen tampil gemilang dalam partai tersebut, diantaranya hanya Gonzalo Castro yang mencetak sepasang gol. Dengan kemenangan ini, tim besutan Thomas Tuchel berada di peringkat keempat klasemen sementara bundesliga jerman dengan total enam poin dari tiga Spieltag.

Perkasa di kandang Sendiri, Dortmund Libas Darmstadt 6-0

Bermain di hadapan para pendukungnya sendiri, Borussia Dortmund langsung tampil ngotot sejak menit pertama. Tak butuh waktu lama bagi mereka untuk mencetak gol ke gawang Darmstadt, tepat pada menit ke-7, umpan terukur dari Ousmane Dembele berhasil dimanfaatkan dengan mudah oleh Gozalo Castro, kedudukan sementara menjadi 1-0.

Tertinggal satu gol, performa tim tamu berubah membaik, mereka pun terlihat mulai memainkan tempo cepat dan beberapa kali membendung serangan tuan rumah, bahkan sempat ada beberapa peluang yang mereka dapat untuk meyamakan kedudukan. Sayangnya hingga jeda pertandingan, mereka tak mampu mencetak gol penyama kedudukan.

Di Babak kedua, Dortmund tampil lebih terengginas lagi, empat gol mereka lesatkan ke gawang tim tamu. Gol pertamd icetak oleh Adrian Ramos, sang pemain berhasil memanfaatkan bola muntah hasil sepakan rekannya,  Christian Pulisic untuk mengubah kedudukan menjadi 2-0.

Enam menit berselang, giliran Pulisic yang benar-benar merobek jala Darmstadt, sang pemain berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang untuk memperlebar keunggulan tuan rumah, skor kini 3-0.

Tertinggal tiga gol tanpa mampu membalas, Darmstadt memperagakan permainan kasar, namun hal itu justru jadi boomerang bagi mereka, karena gelandang Pteter Niemeyer mendapati kartu merah, sehingga mereka harus bermain dengan 10 orang di sisa laga.

Dortmund berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain di sisa pertandingan dan mencetak tiga gol lainnya yang masing-masing dicetak oleh Sebastian Rode, Emre Mor dan Gonzalo Castro. Skor 6-0 akhiri pertandingan ini.

Related Articles