Perjalanan Karir Seorang Jamie Vardy, From Zero to Hero

Category: Berita Bola 42

VardyJamie Vardy, 29 tahun, menjadi salah satu pemegang kontribusi terbesar atas sukses Leicester city menyegel trofi juara Liga Primer Inggris musim ini. Berkat torehan 22 gol plus delapan assistnya di Liga sepanjang musim ini, The Fox berhasil meraih trofi Liga Primer saat musim masih menyisakan dua pertandingan lagi. Faktanya, Vardy adalah pemain non Bintang yang dimiliki Leicester, dan perjalanan karir sang pemain cukup menginspirasi, bagaimana dia bisa mencapai sukses dari yang dulunya bukan apa-apa. Semua akan kami kupas tuntas dalam ulasana rekam Jejak Perjalanan karir jamie Vardy berikut ini.

Sheffield Wednesday

Vardy yang lahir di Yorkshiredan, bergabung dengan tim akademi Divisi II Liga Inggris, Sheffield Wednesday, pada usia 16 tahun, Vardy langsung dilepas ke Storcksbridge Park Steels.

Storckbridge park Steels

Klub ini sejatinya baru dibentuk, dan dilabeli sebagai klub paruh waktu, karena para pemainnya bisa tetap melakukan pekerjaan masing-masing, sedangkan Vardy saat itu bekerja sebagai Teknisi. Empat tim bersama tim Reserve, di tahun 2007, Vardy akhirnya dipromosikan ke Tim Utama, dengan kontrak 30 Pounds per pekannya. Dalam 107 pertandingan, dia mencetak 66 gol.

Halifax Town

Selanjutnya, Vardy membela Klub yang bermain di Nothern Premier League, Halifax Town, pada 2010, dia sukses antarkan klub tersebut promosi di kasta berikutnya lewat torehan 27 gol pada musim debutnya.

Fleetwood Town

Setelah membantu Halifax Town, dia kemudian direkrut tim Non-Liga, Fleetwood Town dengan banderol yang dirahasiakan. Di Klub tersebut, Vardy mencetak sejumlah gol Krusial yang sekaligus membantu mereka promosi ke Liga Professional untuk kali pertama dalam sejarah. Vardy berhasil mencetak 31 gol dari 36 pertandingan bersama Flentwood saat itu.

Leicester City

Setelahnya, pada tahun 2012, barulah dia direkrut Leicester, dengan Banderol 1 Juta Pounds, sempat diragukan, karena sikapnya yang gemar mabuk-mabukan saat baru bergabung, namun Vardy mampu membantu tim tersebut meraih tiket promosi ke Liga Primer pada tahun 2014 silam. Dia sempat hampir gagal membawa Leicester bertahan di Liga Primer pada musim debut, lewat sejumlah gol krusialnya di 7 dari 10 pertandingan tersisa, Vardy selamatkan leicester dari Jurang Degradasi.
Musim ini, Vardy menjawab kepercayaan klub lagi lewat torehan 22 gol dan delapan assist yang membuahkan trofi Liga Primer pertama dalam sejarah klub.

Incoming search terms:

  • vardy

Related Articles