Performa Oke Ter Stegen Puaskan Loew

Category: Berita Bola 74

Kiprah gemilang Marc-Andre Ter Stegen musim ini ikut mengantarkan Barcelona ke partai puncak final Liga Champions. Performanya pun juga membuat manajer tim nasional Jerman, Joachim Loew puas.
ter stegen
Sepanjang musim ini manajer Luis Enrique memang belum sekalipun memainkannya di La Liga Spanyol, melainkan hanya di Copa del Rey dan Liga Champions. Penjaga gawang 23 tahun itu sudah tampil sebanyak 19 kali.

Minimnya kesempatan unjuk gigi tak berdampak pada kinerja Ter Stegen. Bahkan dia memiliki peran besar dalam kelolosan Los Azulgrana ke final di dua ajang itu.

Terutama di Liga Champions, Ter Stegen membukukan enam clean sheet dari 12 kali tampil. Ia tampil sempurna di babak semifinal kontra Bayern Munich lalu.

Loew selaku pelatih kepala Der panzer mengapresiasi kinerja Ter Stegen yang baru semusim memperkuat Tim Katalan setelah direkrut dari Borussia Moenchengladbach.

Tak pelak Loew sudah dibuat sakit kepala untuk menentukan kiper utama timnas Jerman karena masih ada Manuel Neuer. “Sudah pasti Marc kian berkembang sejak bermain di Spanyol,” ujar Loew di Soccerway.

“Dia bisa dipercaya dan bek-bek di sekelilingnya percaya padanya. Dia oke dengan beberapa penyelamatan penting, khususnya dari Thomas Mueller dan Robert Lewandowski,” lanjutnya.

Related Articles