Performa Gemilang Rooney Menangkan Manchester United

Category: Berita Bola 13

Kisah Indah Old Trafford kembali berlanjut pada Boxing Day yang berlangsung malam tadi (26/12). Tim Tuan Rumah Manchester United berhasil menghajar lawan mereka, Newcastle United dengan kedudukan akhir 3-1. Wayne Rooney yang ditempatkan sebagai gelandang tengah menyumbang dua gol untuk kemenangan Setan Merah, sedangkan sebiji gol lagi dicetak oleh Robin Van Persie. Berkat kemenangan ini, United mempertahankan posisinya di peringkat ke-3, dengan mengumpulkan 35 poin. Sedangkan Newcastle United yang menelan kekalahan ke-4 secara beruntun terlempar ke peringkat 10.
manchester united vs newcastle united
Tuan Rumah langsung mengambil inisiatif menyerang sejak awal pertandingan, terbukti dari peluang pertama yang mereka dapatkan lewat sundulan keras Wayne Rooney yang sayangnya masih bisa ditepis oleh Ben Alnwick. The Maghpies juga sempat mengancam gawang De Gea lewat tusukan Ayoze Perez, namun hasilnya masih nihil.

Jual Beli serangan seolah terjadi dalam pertandingan ini, sampai akhirnya masuk menit ke-23, Juan Mata menjadi kreator serangan Setan Merah, melepas umpan lambung kepada Radamel Falcao. Penyerang Kolombia itu langsung mengirimkan bola ke kotak penalti yang kemudian disambar Rooney dan tak bisa diantisipasi Alnwick, kedudukan 1-0, United memimpin.

Alih-alih ingin menyamakan kedudukan, Newcastle United justru kembeli kecolongan gol, dan lagi-lagi ulah Wayne Rooney. Kali ini sang kapten mendapat umpan manja dari Juan Mata sebelum menaklukan jalan Alnwick dan membawa United unggul dua gol tak terbalas sampai paruh pertama berakhir.

Di menit ke-53, giliran Rooney jadi Kreator Gol yang dicetak Robin Van Persie, eks Everton ini melepas umpan lambung yang langsung disambar striker Belanda, skor 3-0. Tim Tamu hanya bisa membalas lewat penalti Papis Cisse di menit ke-86, sehingga kedudukan akhir menjadi 3-1.

Related Articles