Pepe Reina Sebut Penalti Juventus Sangat Kontroversial

Category: Berita Bola 3

Menurut penjaga gawang asal Spanyol tersebut, kemenangan yang diraih Juventus dalam pertandingan tadi tidak lebih dari keputusan wasit, hasil akhir karena dua keputusan wasit terkait penalti yang didapat tim tuan rumah menurutnya sangat kontroversial.

Pepe Reina Sebut Penalti Juventus Sangat Kontroversial

Pepe Reina, penjaga gawang andalan Napoli tersebut menjadi salah satu pihak yang tidak terima dengan kekalahan yang dialami timnya saat bertandang ke Turin untuk menghadapi Juventus. Kiper asal Spanyol itu menilai bahwa dua penalti Juventus berbau kontroversial.

Seperti diketahui, Bianconneri selaku juara bertahan Coppa Italia dalam dua edisi terakhir memang menjamu Napoli pada pertandingan leg pertama babak semifinal. Pada pertandingan tersebut, Juventus awalnya tertinggal lebih dulu di babak pertama, kemudian mereka berhasil membalikkan kedudukan menjadi 3-1 pada babak kedua, dimana dua gol diantaranya dicetak lewat eksekusi penalti oleh Paulo Dybala.

Dua penalti tersebutlah yang dinilai tidak pantas oleh Reina, eks penjaga gawang Liverpool bahkan mengklaim bahwa harusnya wasit menghadiahkan penalti kepada Napoli setelah Raul Albiol dijatuhkan dalam kotak terlarang tim tuan Rumah.

“Sebenarnya, kami memainkan pertandingan babak pertama dengan baik, akan tetapi, semuanya berubah semenjak insiden babak kedua, gara-gara keputusan wasit, pertandingan ini kemudian berubah, begitu juga dengan hasil akhirnya”

“Apakah saya harus menghilang? Jika si pemain faktanya mendapatkan bola, maka tidak perlu ada perdebatan lagi mengenai insiden tersebut. Namun menurut saya, bola itu mampu saya sentuh”

”Insiden penalti Albiol juga dibahas seharusnya, karena lebih pantas dihadiahkan penalti ketimbang insiden Cuadrado. Memang, kami tampil kurang bagus di babak kedua, namun saya benar-benar marah, ini hasil yang tidak adil, hasil akhir ditentukan oleh keputusan wasit” Kata Reina kepada Rai Sport.

Related Articles