Pep Guardiola Yakin bisa Terapkan Tiki-Taka di Liga Primer Inggris

Category: Berita Bola 10

Pep GuardiolaDengan banyaknya keraguan tentang penerapan tiki taka di Liga Primer inggris, mantan manajer Barcelona itu justru merasa semakin tertantang untuk bisa menerapkan taktik yang menjadi ciri khasnya tersebut bersama manchester City.

Pep Guardiola , Juru taktik anyar Manchester City ini mengaku siap menampilkan gaya bermain Tiki-taka untuk kemudian bisa meraih sukses di Premier League. Sebagaimana diketahui, Pelatih asal Spanyol tersebut memang akan jadi manajer baru City musim depan, dia telah ditunjuk untuk menggantikan Manuel Pellegrini di musim panas ini. Kesepakatan antara pihak terkait sudah tercapai sejak Bulan Februari 2016 silam, dan dia baru saja menginjakkan kakinya di Etihad Stadium. Tentu saja, sebagai manajer yang memiliki CV Bagus, Mantan bos Bayern Munchen dibebani target untuk membawa klub menjadi juara Premier League dan juga melangkah hingga partai puncak Liga Champions.

Pep selama ini memang dikenal dengan gaya bermain ciri khasnya, Tiki Taka, namun banyak yang meragukan bahwa sang pelatih bakal mampu menerapkan teknik tersebut di ajang Liga Primer. Well, sang manajer justru merasa semakin tertantang, dan percaya diri bisa menerapkan cara yang sama di Manchester city musim depan.

“Ada banyak orang yang mengatakan bahwa saya tidak akan mampu beradaptasi di sini, jika memang demikian, kenapa saya ada di sini? Saya bertekad akan membuktikan dan mencoba hal itu, Ada beberapa orang yang memang merasa percaya hal tersebut akan berjalan dengan baik dan ada juga yang mengatakan bahwa gaya bermain saya tidak akan cocok untuk diterapkan di Liga Primer. Saya mengatakan kepada diri saya sendiri: ‘Kenapa tidak? Mengapa tidak pergi ke sini dan melakukannya’. Ini adalah tantangan yang besar.”

“Tentu saja ini bukan untuk saya personal, Akan tetapi juga untuk semua tim. Saya sendiri sudah bisa mengajak semua pemain dalam tim saya melakukannya sebelumnya dan hal yang sama juga akan terjadi di sini. Ketika itu terjadi, semuanya akan menjadi lebih mudah.” tutur Pep menurut Goal International.

Related Articles