Pep Guardiola Tegaskan Aguero Bakal Tetap Dipertahankan

Category: Berita Bola 6

Manajer asal Catalan tersebut bersikeras akan mempertahankan Penyerang Argentina di Etihad Stadium. Bahkan, Pep Guardiola berencana untuk mentandemkan bintang Sergio Aguero dengan striker muda Citizen yang tengah cedera, Gabriel Jesus di masa mendatang.

Pep Guardiola Tegaskan Aguero Bakal Tetap Dipertahankan

Masa depan Sergio Aguero di Manchester City sempat suram, dan hal tersebut diakui oleh sang pemain sendiri lewat pernyataannya belum lama ini. Namun, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, belum lama mengatakan bahwa dirinya ingin agar striker Argentina tetap bertahan di Etihad Stadium musim depan.

Kita semua tahu bahwa mantan pemain Atletico Madrid ini memegan andil yang cukup besar atas sukses manchester City dalam beberapa musim terakhir, termasuk saat klub memenangkan dua trofi Premier League.

Namun sayang, sejak kedatangan Gabriel Jesus, Aguero sering kali ditepikan. Untungnya, cedera penyerang muda Brazil membaut Aguero kembali menegaskan perannya dengan mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-0 atas Sunderland, Senin (6/3) dini hari WIB. Performanya pun berperan besar dalam menjaga asa juara The Citizens.

Sang pemain sempat pesimistis dengan peluangnya untuk tetap bertahan di Etihad Stadium sebagaimana pelatih Pep Guardiola yang jarang mengandalkan dirinya di tim utama saat Gabriel Jesus tengah fit. Namun hal ini dibantah Manajer Citizen, dimana Pep bersikeras meminta Aguero tetap bertahan di Etihad Stadium.

“Secara keseluruhan, saya sangat senang dan puas terhadap performa sergio, wajar saja, ketika seorang pemain bintang dicadangkan, orang-orang akan bertanya: Mengapa? Mengapa? Mengapa? Di masa depan, saya ingin melibatkan Gabriel Jesus dan Sergio ketika mereka berdua fit. Sergio banyak membantu kami dalam pertandingan dan konstruksi serangan. Performanya sangat luar biasa!” ungkap Guardiola pada Sky Sports News.

Adapun Manchester City sendiri saat ini menempati peringkat ketiga klasemen sementara Premier League, atau terpaut delapan poin dari pemuncak, Chelsea.

Related Articles