Pep Guardiola Tak Jamin Masa Depan Aguero di City

Category: Berita Bola 5

Sebagai manajer, tentu saja, Pep menginginkan sosok pencetak gol ulung sekelas Aguero, dan ingin penyerang Argentina itu tetap bertahan di Etihad. Hanya saja, Pep tak bisa memprediksi masa depan Aguero, bahkan dia juga tidak bisa memprediksi bagaimana nasibnya sendiri pada akhir musim nanti.

Pep Guardiola Tak Jamin Masa Depan Aguero di City

Pep Guardiola, Juru Taktik manchester City ini mengaku dirinya tidak yakin akan masa depan Sergio Aguero di Etihad Stadoum, dengan kata lain, Pep tak bisa menjamin bahwa musim depan, sang pemain akan tetap bertahan di klub. Kendati demikian manajer asal Spanyol itu tetap berharap Aguero tidak meninggalkan Etihad Stadium.

Naluri mencetak gol Striker Argentina itu memang diakui dunia, musim ini saja, dia berhasil mencetak 18 gol musim ini, tapi lebih sering berperan sebagai pemain cadangan. Hal ini tak lain didasari oleh kedatangan striker muda Brazil, Gabriel Jesus sejak januari lalu, maka Tidak heran, isu kepergiannya mulai mencuat.

Saat mendapatkan pertanyaan mengenai hal tersebut, manajer Pep Guardiola mengakui bahwa dia tidak bisa menjamin Aguero bakal tetap bertahan di klub.

“Pada akhir musim nanti, saya tidak tahu apakah dia bertahan atau pergi. Saya tahu seberapa sulitnya mencari pencetak gol unggulan. Sebagai pelatih, tentu saja saya sangat menginginkan dia bertahan, namun saya sendiri tak tahu apa yang akan terjadi nanti. Bahkan dalam karier saya, saya tak tahu apa yang akan terjadi di akhir musim ini,”

“Saya tidak merasa bahwa Aguero merasakan tidak nyaman di sini. Sergio tahu keinginan manajernya dan klub ini. Saya tak ingin menjualnya, saya ingin dirinya bertahan di sini untuk waktu yang lama hingga akhirnya dia memutuskan untuk gantung sepatu.”

“Satu-satunya alasan kenapa dia dicadangkan dalam beberapa pekan terakhir adalah karena Gabriel Jesus, Leroy Sane dan Sterling tampil ciamik. Itulah alasannya. Ia masih tetap pemain top dan penting bagi kami untuk mencapai tujuan. Saya tidak meragukan hal itu.” ungkap Pep pada Sky Sports.

Related Articles