Pep Guardiola Tak Ingin Barcelona tinggalkan La Liga Spanyol

Category: Berita Bola 4

Menurut mantan pelatih sukses Barcelona, Pep Guardiola, jika Raksasa Catalan akhirnya meninggalkan La Liga Spanyol, maka yang akan dirugikan tak Cuma barcelona saja, tapi juga La Liga.

Pep Guardiola Tak Ingin Barcelona tinggalkan La Liga Spanyol | Berita Bola Terupdate

Agenda Kemerdekaan Catalunya dari Spanyol memang sedang ramai diperbincangkan dunia saat ini, karena selain ada efek positif dibalik kemerdekaan Negara Catalunya tersebut, tentu saja ada efek negatifnya, terlebih selama ratusan tahun ini mereka selalu ‘numpang’ dengan Spanyol. Barcelona bisa dikatakan sebagai salah satu Efek Negatif dari kemerdekaan Catalunya, klub Ibu Kota Catalan itu dipastikan tidak bisa lagi berkiprah di La Liga Spanyol terhitung mulai musim depan andai memang Catalunya berpisah dari Negeri Matador.

Banyak komentar pro dan kontra terkait hal ini, salah satu tokoh sepakbola ternama asal Catalunya, Pep Guardiola juga menginginkan agar Barcelona tidak diusir dari La Liga, karena pihak yang dirugikan tidak hanya Barca saja melainkan juga pihak La Liga. Hal tersebut karena selama ini Barcelona adalah pesaing ketat Real madrid dalam perebutan Titel juara, banyak juga pemain bintang sekelas Messi, Suarez, Neymar dan lainnya di Barcelona yang mengangkat pamor La Liga. Namun sebagai rakyat Catalunya, pep tetap mendukung kemerdekaan negara kelahirannya.

“Yang terpenting adalah orang-orang bisa memilih, bukan memilih apakah Barcelona bisa terus di la liga atau tidak, orang-orang bisa memilih karena alasan pribadi dan ekonomi karena mereka ingin agar situasinya berubah”

“Lantas, apakah Barcelona bakal terus bertahan atau tidak di La Liga merupakan pertanyaan yang akan jadi bagian dari langkah selanjutnya, itu tidak akan bagus bagi Barca, dan juga La Liga” Kata Pep kepada The Mirror.

Related Articles