Pep Guardiola Memiliki Konsep Sepakbola Terbaik Saat Ini

Category: Berita Bola 6

Sepanjang berkarir sebagai pemain sepakbola dan bertemu dengan berbagai macam tipe pelatih, Menurut Toni Kroos, Pep Guardiola adalah sosok Juru taktik yang memiliki konsep sepakbola terbaik yang pernah dia temui.

Pep Guardiola Memiliki Konsep Sepakbola Terbaik Saat Ini | berita bola terupdate

Toni Kroos, kendati sudah meninggalkan Bayern Munich sejak musim panas tahun 2014 lalu, dirinya tetap menghargai klub yang bisa dikatakan telah membesarkan nama dan karirnya selama ini. Saat di Bayern, Kroos mencicipi pengalaman ditangani oleh tiga pelatih yang berbeda, antara lain Jurgen Klinsmann, Jupp Heynckess dan Pep Guardiola. Diantara ketiga pelatih tersebut, Klinsmann adalah yang kurang bagus menurutnya karena dia sama sekali tidak mengalami kemajuan ketika ditangani sosok yang kini menjadi juru taktik Tim Nasional Amerika tersebut.

“Secara pribadi, selama kepemimpinan Klinsmann di Bayern Munich, saya terasa kehilangan semuanya, saya tidak mendapatkan konsep, komunikasi yang layak dan juga kesuksesan” Ujar Kroos kepada Die Zelt.

Sedangkan yang paling bagus menurut Kroos adalah pelatih Bayern Munich saat ini, Pep Guardiola. Bahkan, menurut gelandang Real madrid, Guardiola adalah sosok pelatih yang memiliki konsep sepakbola terbaik diantara pelatih-pelatih yang pernah dia temui sejauh ini.

“Dalam hal konsep dan perencanaan dalam menghadapi tim lawan, Guardiola adalah yang terbaik yang pernah saya miliki. Dia juga merupakan pelatih terbaik dalam hal menyampaikan keinginannya kepada para pemain” Demikian papar Kroos kepada Die Zelt.

Related Articles