Pep Guardiola masih Belum Puas Dengan Performa City

Start apik Manchester City di awal kampanye musim 2017/18 ini diakui banyak pihak, bahkan beragam sanjungan didapatkan skuat Citizen di awal musim ini. MEski demikian, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengaku belum puas dengan performa tim asuhannya sejauh ini.

Pep Guardiola masih Belum Puas Dengan Performa City

Dari 12 Pertandingan premier league, Manchester City belum terkalahkan, mengemas 11 kemenangan dan tertahan imbang satu kali. Catatan apik ini membawa Citizen mengemas 34 poin dari 12 pertandingan dan memuncakki klasemen sementara dengan keunggulan empat poin dari rival terdekatnya, Manchester United.

Di samping itu, Manchester City juga mencatatkan performa yang apik di ajang Liga Champions Eropa, dimana mereka sukses mengemas empat kemenangan dari empat laga Fase Group serta lebih dulu meraih tiket ke babak 16 besar. Jelas, performa apik ini tak terbantahkan, namun hal tersebut tak lantas membuat manajer Pep Guardiola merasa puas.

Pasalnya, dikatakan mantan pelatih Barcelona bahwa ini masih awal musim, sehingga tidak ada hal yang perlu dibanggakan. Dia pun meminta tim asuhannya untuk tidak lengah di tiap pertandngan tersisa. Selain itu , Pep juga mengingatkan para pemainya akan padatnya jadwal pertandingan pada saat boxing day desember mendatang.

“Saya merasa kami masih bisa melakukan sesuatunya lebih baik lagi. Apa yang harus kalian mengerti dalam sepakbola adalah kami bisa melakukan hal lebih baik, kami bisa lebih berkembang dari sekarang ini. Baik, jika Anda menganalisa dari sekadar hasil yang kami raih maka terlihat sempurna karena dalam dua bulan terakhir kami memenangkan semua pertandingan.”

“Tapi dalam hal permainan dan pemahaman atas apa yang akan terjadi pada Desember dengan jadwal yang ada, maka kami harus lebih berkembang,” ujar Guardiola dalam jumpa pers jelang laga melawan Leicester City pada akhir pekan ini.