Pep Guardiola Klaim Dapat Dukungan Dari Pemilik Klub

Category: Berita Bola 2

Tak lama selepas disingkirkan AS Monaco dari ajang Liga Champions Eropa, manajer asal Catalan mengaku mendapatkan pesan singkat dari Presiden Klub, Khaldoon al Mubarak, dimana orang nomor satu di Manchester City itu tetap mendukungnya untuk menukangi tim utama.

Pep Guardiola Klaim Dapat Dukungan Dari Pemilik Klub

Situasi yang cukup rumit dialami oleh manajer Manchester City saat ini, Pep Guardiola. Belakangan, rumor pemecatannya terus terdengar di sejumlah media Inggris, jika gagal menghadirkan gelar di akhir musim nanti. Terkait hal tersebut, pep sendiri mengklaim bahwa dirinya selalu mendapatkan dukungan dari Pemilik klub.

Seperti diketahui, Manchester City memang baru saja tersingkir dari ajang Liga Champions Eropa, kekalahan 3-1 di markas AS Monaco membuat skuat arahan Pep Guardiola harus tersingkir karena aturan gol tandang. Dengan demikian, Citizen hanya mampu bersaing di dua kompetisi domestik, Piala FA dan Liga primer Inggris.

Kegagalan ini pun membuat Guardiola memiliki kemungkinan untuk mengakhiri musim tanpa trofi untuk pertama kalinya dalam karirnya sebagai pelatih. Namun, Pep mengklaim bahwa dia selalu mendapat dukungan dari pemilik klub, Khaldoon Al Mubarak.

“Saya sempat menerima pesan singkat dari pemilik klub, lantas bagaimana reaksinya akan tersingkirnya kami? Apa yang anda pikirkan? Tentu saja dia lebih suka untuk memenangkan Liga Champions. Dia tak ada di Monaco, tapi dia selalu dekat. Dia selalu memberikan dukungan kepada saya,”

“Situasi ini sama seperti yang saya rasakan di Barcelona bersama Joan Laporta saat itu, begitu dekat dengan tim, begitu dekat dengan saya, dan dia mengerti,”

“saya adalah sosok yang lebih tahu bagaimana cara kerja tim ini ketimbang pemilik klub, jadi ketika sesuatu terjadi, maka kami akan segera mengambil keputusan, tapi saya selalu merasa dalam momen baik atau buruk, terutama momen buruk, dia bersimpatik. Saya benar-benar terkesan dan saya begitu menghargai itu,” Demikian kata Pep jelang pertandingan melawan Liverpool di Anfield.

Related Articles