Pep Guardiola Janjikan Hasil Lebih Baik Musim Depan

Category: Berita Bola 5

Hal tersebut dituturkan sang manajer selepas kegagalan Manchester City melangkah ke babak final Piala FA musim ini. Pep mengklaim bahwa timnya sudah bermain gemilang dalam partai tersebut, namun dia tetap mengucapkan selamat kepada Arsenal dan Chelsea yang berhasil melangkah ke puncak.

Pep Guardiola Janjikan Hasil Lebih Baik Musim Depan

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, sadar bahwa para pemain dan Fans merasa sangat kecewa akan hasil kinerja tim asuhannya dalam kampanye musim 2016/17 ini, terutama di ajang Liga Primer Inggris. Untuk itu, mantan juru taktik Barcelona menjanjikan performa dan hasil yang lebih baik pada kampanye musim depan.

Sebagaimana diketahui, Manchester City saat ini menjadi salah satu tim yang mengakhiri musim tanpa gelar juara. Di ajang Liga Primer, sudah nyaris mustahil untuk memenangi trofi, kemudian di ajang Liga Champions, mereka tersingkir dari babak 16 besar, Piala FA sebagai harapan terakhir mereka juga baru saja pupus usai dihempaskan Arsenal di babak semifinal.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley Stadium tersebut, Citizen takluk dengan skor tipis 2-1 melalui babak perpanjangan waktu. Selepas laga, pep mengklaim bahwa timnya tampil gemilang, namun dia tetap mengakui keunggulan Arsenal dan menyelamati mereka.

“Sebenarnya kami tampil cukup bagus melawan Arsenal, kami sudah mengerahkan segalanya seperti bermain di Final, memainkan spirit yang sama seperti yang dilakukan Tottenham (di laga melawan Chelsea). Selamat buat Arsenal dan Chelsea karena sukses mencapai final. Kami [City] akan memperbaiki diri untuk musim depan dan menjadi lebih kuat.”

“Kami tampil bagus di ajang piala domestik. Kami kebanyakan melawan tim-tim dari Liga Primer. Kami meramaikan ini dan kami bersaing, menciptakan lebih banyak peluang ketimbang lawan, dan juga ada yang mengenai tiang.”

“Ini sedikit mirip seperti yang terjadi di musim ini. Tim-tim lawan tidak butuh melakukan banyak hal untuk mencetak gol [ke gawang kami] Kami memiliki masalah untuk mencetak gol, namun kami bermain seperti yang kami inginkan. Perasaan sedih memang menghampiri kami pada akhirnya, namun kami tak boleh terlarut karenanya, kami harus move on dan menatap ke depan.”ujarnya di laman resmi klub.

Related Articles