Pep Guardiola Dipersilahkan Kembali tangani Barcelona

Category: Berita Bola 5

Orang nomor satu di Barcelona, Josep Maria Bartomeu menegaskan bahwa pintu masuk ke Camp Nou tidak akan pernah tertutup bagi Pep Guardiola, jika memang sosok yang kini menangani Manchester City tersebut berniat untuk ‘pulang’. Namun Bartomeu yakin bahwa saat ini, mantan manajernya itu sedang fokus bersama Citizen.

Pep Guardiola Dipersilahkan Kembali tangani Barcelona

Pep Guardiola, manajer asal Catalan berusai 45 tahun ini sekarang memang tengah menjabat sebagai manajer Manchester City. Namun demikian, banyak yang percaya bahwa suatu saat nanti, dia akan kembali menangani Barcelona. Jika memang demikian faktanya, maka Barcelona tidak akan menghalangi kepulangan mantan pelatih sukses mereka tersebut.

Sebagaimana diketahui, sosok yang pernah menukangi Bayern Munchen tersebut memang telah sukses memenangkan 14 trofi, termasuk tiga gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions, selama empat tahhun menjabat sebagai pelatih Tim Utama Barcelona. Musim ini, Guardiola melanjutkan petualangannya di Liga Primer Inggris dengan membesut Manchester City, setelah menyudahi kiprahnya di Bundesliga Jerman bersama Bayern Munich, dimana dia memenangkan tiga trofi Bundesliga Jerman.

Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu menegaskan bahwa Klub selalu membuka pintu kepada pelatih berusia 45 tahun tersebut.

“Wajar jika pelatih sekelas Pep Guardiola menginginkan tantangan baru di Liga primer Inggris, dan saya berharap suatu hari nanti ia akan kembali ke Barcelona. Anda tak akan pernah tahu. Ada banyak orang yang pernah berada di klub ini, pergi dan kemudian datang kembali. Tak ada yang tahu, tapi saat ini ia berkonsentrasi penuh pada City. Saya pikir ia punya kontrak tiga tahun? Kami sedang bersiap untuk berhadapan dengan Mancchester City dan kami targetkan kemenangan dalam laga tersebut.” ujar Bartomeu kepada The Telegraph.

Related Articles