Pep Guardiola Buka Peluang Kembali ke Barcelona

Category: Berita Bola 17

Akan tetapi, menurut Don Balon, perkataan guardiola mengenai kemungkinan kembali ke Barcelona bukanlah karena ingin kembali menangani Tim Utama Raksasa Catalan, melainkan untuk menangani akademi La masia, tempat dimana dia mengawali karirnya sebagai pelatih sepakbola.

Pep Guardiola Buka Peluang Kembali ke Barcelona

Manajer Manchester City, Josep Guardiola, belum lama ini disebut siap dan bersedia untuk kembali ke Barcelona. Seperti diketahui, sebelum menukangi Citizen, guardiola memang sempat menjalani tahun-tahun yang gemilang saat menangani Barcelona.

Nama guardiola memang sempat muncul dalam daftar kandidat pelatih anyar Barcelona dalam beberapa pekan terakhir. Wajar saja, pelatih Barcelona saat ini, Luis Enrique, telah mengambil keputusan untuk mengakhiri kerja samanya dengan Raksasa Catalan pada musim panas nanti. Tapi, sosok yang sempat menukangi Bayern Munchen tersebut mengaku tak akan lagi kembali ke Camp Nou untuk menangani Barca.

Akan tetapi, belum lama ini Pep Guardiola menuturkan bahwa dirinya tetap siap kembali ke mantan klubnya jika memang dibutuhkan, namun bukan untuk menjadi manajer tim utama. Menurut Laporan yang diturunkan Don Balon, dia hanya ingin menangani Akademi La Masia, tempat dimana dia memulai karirnya sebagai pelatih sepakbola.

“Kemungkinan besar, saya harus mengakhiri karir saya di tempat dimana saya memulai semuanya, namun ini akan diduga oleh banyak orang, semua tergantung pada bagaimana saya sendiri nanti. Dalam beberapa tahun mendatang saya masih akan terus melatih, tapi, tentu saja akan tetap ada kemungkinan lain yang tidak kita ketahui.” tutur Guardiola belum lama ini.

Manchester City sendiri saat ini tengah bersiap untuk hadapi Stoke City dalam lanjutan Premier League.

selama menangani Barcelona, pep sempat memenangi sejumlah gelar juara, termasuk Treble winner di musim pertamanya dan tiga trofi La Liga Spanyol.

Related Articles