Pep Guardiola Bersimpati Terhadap Julen Lopetegui

Category: Berita Bola 8

Krisis Real Madrid yang berpuncak pada pembantaian dalam laga El Clasico akhir pekan kemarin membuat pelatih Julen Lopetegui didepak dari Kursi Manajer. Tentu saja, eks pelatih Tim Nasional Spanyol itu kecewa karena dipecat saat baru menukangi Los blancos kurang dari empat bulan. Pemecatan ini mengundang simpati dari sejumlah pihak, termasuk diantaranya dari pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola Bersimpati Terhadap Julen Lopetegui

Harus dikatakan bahwa Real Madrid tengah mengalami periode krisis saat ini, dalam tujuh pertandingan terakhirnya di semua ajang, juara bertahan Liga Champions Eropa tersebut faktanya hanya mampu meraih satu kemenangan saja dan telan lima kekalahan diantaranya. Kekalahan yang paling sulit diterima adalah saat bertandang ke markas klub rival, Barcelona akhir pekan kemarin (28/10) waktu setempat.

Saat itu, Real Madrid secara mengejutkan tak berdaya di hadapan Barcelona dengan gelontoran lima gol yang bersarang ke gawang mereka, sementara hanya Marcelo seorang yang mampu mencetak gol balasan ke gawang ter Stegen. Tak lama berselang pasca kekalahan mengenaskan itu, Real Madrid resmi mendepak manajer mereka Julen Lopetegui.

Tentu saja, pemecatan ini mengecewakan bagi Lopetegui yang faktanya belum genap empat bulan ditunjuk sebagai pelatih baru Madrid, bahkan yang bersangkutan sampai rela didepak dari kursi pelatih Timnas Spanyol dua hari jelang berlangsungnya Piala dunia 2018 demi menerima pinangan dari Los Blancos. Tak Ayal apa yang dialami Lopetegui ini mengundang simpati dari manajer Manchester City, Pep Guardiola.

“Saya ikut bersedih untuk Julen Lopetegui karena dia adalah teman saya. Dia orang yang luar biasa. Saya tahu betul seperti apa sepakbola, kami bertahan jika mampu menangkan pertandingan,”

“Saya akan menghubunginya dalam beberapa hari mendatang. Begitulah. Inilah sepakbola, tidak ada yang bisa lolos. Jika Anda meraih hasil buruk, Anda tidak akan bertahan di klub seperti Barcelona dan Real Madrid. Saya berharap yang terbaik untuk Lopetegui di masa depan,” ucap Guardiola dikutip dari ESPN.

Related Articles