Pep Guardiola Bantah Rayu Messi Gabung Manchester City

Category: Berita Bola 21

Pelatih Manchester City, pep Guardiola disebut beberapa kali mencoba untuk meyakinkan mega bintang Barcelona, Lionel Messi untuk bergabung dengan tim besutannya dalam dua edisi bursa transfer musim panas terakhir. Namun, klaim ini kemudian dibantah oleh pelatih asal Spanyol tersebut, sebaliknya, dia justru ingin agar La Pulga bertahan di Barcelona.

Pep Guardiola Bantah Rayu Messi Gabung Manchester City

Sebagaimana diketahui, Lionel Messi memang merupakan salah satu poros utama Barcelona dalam kesuksesan yang mereka raih selama satu dekade terakhir ini. Pemain berjuluk la Pulga tersebut berperan besar atas keberhasilan Barca memenangkan sejumlah gelar bergengsi, termasuk diantaranya sembila trofi La Liga Spanyol dan Lima titel Liga Champions Eropa.

Messi juga jadi salah satu kunci tahun-tahun sukses Pep Guardiola saat dipercaya menangani tim utama barcelona, selama periode 2008 sampai 2012. Tak heran jika muncul klaim yang menyebut bahwa Pep Guardiola berusaha untuk mendatangkan Lionel Messi ke Etihad pada dua edisi terakhir bursa transfer musim panas. Bahkan, pep Juga dipercaya sempat merayu Messi untuk merapat ke Bayern Munchen, saat dia masih menukangi raksasa Bundesliga Jerman tersebut.

Namun semua klaim tersebut kemudian dibantah pelatih asal Spanyol, sebaliknya dia justru menginginkan Messi bertahan di Camp Nou, karena tahu betul betapa besar peranan mega bintang Argentina itu bagi Barcelona.

“Ketika saya meninggalkan Barcelona dan pergi ke Bayern Munchen dan Manchester City, saya tak pernah meminta Messi untuk pindah dengan saya. Saya tak pernah pergi ke kedua klub tersebut dan berkata ‘saya ingin pemain ini’,”

“Saya tahu betapa pentingnya dia bagi Barcelona. Saya tak pernah berkata saya ingin pemain ini ketika pertama kali melangkah [di klub baru]. Tak pernah. Saya sudah ribuan kali mengatakan bahwa saya ingin agar dia [Messi] bertahan di Barcelona. Saya menginginkan hal tersebut,” tegas Pep.

Related Articles